10 Tempat Paling Instagenic di Melbourne
10 Tempat Paling Instagenic di Melbourne

10 Tempat Paling Instagenic di Melbourne – Australia memang menjadi destinasi Negara favorit orang Indonesia untuk liburan. Biasanya kota yang dituju untuk liburan adalah Sydney, namun selain itu ada juga kota Melbourne yang menjadi salah satu destinasi wisata. Kota Melboune menawarkan banyak tempat wisaya dan spot yang fotogenik, yang paling cocok untuk mewarnai feed instagram kalian.

Kota Melbourne di penuhi dengan laneways dan arcades hingga ruang bawah tanah dan rooftop yang layak untuk didatangi serta diabadikan. Berikut ini adalah beberapa tempat di Melboure yang instagenic :

  1. Flinders Street Station
Flinders Street Station
Flinders Street Station

Kawasan ini adalah stasiun kereta api yang bersejarah, menampilkan desain arsitektur yang cakntik. Menaa dan dereta jam di stasiun ini adalah salah satu lokasi buruan turis untuk mengabdikan momen saat berkunjung ke Melbourne. Kalian bisa juga mendapati pemandangan indah Sungai Yarra yang lokasinya berada di belakang stasiun ini.

  1. City View di seberang Sungai Yarra
City View di seberang Sungai Yarra
City View di seberang Sungai Yarra

Sungai Yarra menawarkan pemandangan indah kota Melbourne dari berbagai sudut. Dari sini, kalian bisa mengambil dua sudut untuk keseluruhan pemandangan kota Melbourne atau mengambil gambar pantuln kota di permukaan Sungai Yarra.

  1. Eureka Skydeck 88
Eureka Skydeck 88
Eureka Skydeck 88

Eureka Skydeck 88 adalah gedung tertinggi di Melbourne, menawarkan pemandangan 360 derajat dalam ketinggian. Kalian tidak hanya dapat melihat pemandangan kota yang cantik, tetapi juga bisa melihat daerah pinggiran Melbourne.

  1. Shrine of Remembrance
Shrine of Remembrance
Shrine of Remembrance

Museum ini juga berfungsi sebagai kuil, menawarkan beragam artefak unik dan panorama dari kota Melboure yang tidak kalag cantik.

  1. Centre Place
Centre Place
Centre Place

Di Centre Plase ini banyak tersedia kafe, bar dan restoran yang ikut meramaikan daerah ini. Kalian akan mendapati beragam toko dan butik yang unik serta pemandangan street art Melboure. Daerah ini menjadi destinasi yan sangat cocok untuk kalian yang ingin merasakan kehidupan asli warga Melbourne.

  1. Rooftop Bar
Rooftop Bar
Rooftop Bar

Kehidupan malam dan pemandangan alam bisa kalian temukan hingga ke rooftop. Kalian bisa mendatangi Curtin House, salah satu rooftop Bar yang terkenal di Melbourne, juga merupakan destinasi popular untuk menikmati waktu luang.

  1. Royal Exhibition Building
Royal Exhibition Building
Royal Exhibition Building

Bangunan ini adalah salah satu yang paling sering dikunjungi dan di abadikan di Melbourne. Lokasinya berada di antara Carlton Gardens dengan air mancur yang indah, Royal Exhibition Building ini memiliki deretan pohon rindang yang sangat caktik pada musim gugur.

  1. Perpustakaan Negara Bagian Victoria
Perpustakaan Negara Bagian Victoria
Perpustakaan Negara Bagian Victoria

Salah satu ikon Melboure yang tidak boleh ketinggalan adalah perpustakaan Negara yang satu ini, memiliki desain arsitektur yang sangat cantik, apalagi bila kalian melihat bagian dalamnya.

  1. Jembatan William Barak
Jembatan William Barak
Jembatan William Barak

Jembatan Willam Barak yang berada di Birrarung Marr memberikan kesan sisi industrial style kota Melboure. Kalian bisa mengabadikan foto dengan mengambil sisi pemandangan rel kereta dan beberapa sporting venue  di Melboure. Jembatan ini juga merupakan symbol antara Melbourne masa kini dan area warisan kaum Aborigin.

  1. Elizabeth Street
Elizabeth Street
Elizabeth Street

Album foto liburan kalian belum lengkap jika kalian tidak mengabadikannya di Elizabeth Street, dengan tram yang menjadi ikon transportasi di kota Melbourne.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here