3 Pilihan Taman Wisata di Bogor
3 Pilihan Taman Wisata di Bogor

Taman wisata di Bogor – Bogor adalah salah satu tujuan wisata yang menarik untuk di kunjungi, sering kali Bogor menjadi tujuan wisata favorit warga Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Setiap akhir pekan atau hari libur, Bogor selalu dipenuhi oleh wisatawan. Berbagai objek wisata di Bogor lumayan banyak, bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan penat dan merefreskan pikiran.

Tempat yang bisa kalian kunjungi di Bogor salah satunya adalah taman wisata, taman wisata di Bogor menawarkan pemandangan hijau dan udara yang segar, duduk santai sambil memandangi pemandangan dijamin sangat nyaman dan bisa mengihlangkan penat sejenak.

Nah, jika kalian tertarik berwisata taman di Bogor, berikut adalah 3 pilihan taman wisata di Bogor:

  1. Kebun Raya Bogor & Istana Bogor
Kebun Raya Bogor & Istana Bogor - 3 Pilihan Taman Wisata di Bogor
Kebun Raya Bogor & Istana Bogor – 3 Pilihan Taman Wisata di Bogor

Kebun Raya Bogor & Istana Bogor adalah taman wisata di Bogor yang paling popular, sangat pas untuk dikunjungi bersama keluarga. Disini, kalian bisa melihat pemandang hijau yang mempesona dan ditemani dengan udara sejuk yang menyegarkan. Selain menjadi tempat rekreasi, Kebun Raya dan Istana Bogor ini adalah sebagai pusat pendidikan dan lokasi observasi tanaman. Disini, terdaftar ada lebih dari 15.000 jenis pohon dan tumbuhan.

Kebun Raya dan Istana Bogor ini sudah dikembangkan sejak berdirinya zaman kerajaan Sunda Kelapa dahulu kala, juga disebut-sebut sebagai kebun Botani tertua di kawasan Asia. Selain pemandangan pohon tropis, disini kalian bisa menemukan sebuah danau indah yang lokasinya cukup dekat dengan halaman belakang Istana Bogor. Selain itu, juga ada sebuah jembatan gantung yang menawarkan latar fotografi yang mempesona.

Selain melihat panorama alam yang indah, di taman wisata Bogor ini juga tersedia Café yang menghidangkan menu makanan lezat. Disini, kalian bisa mengenal dan menggali lebih banyak pengetahuan tentang kehidupan flora di museum Zoologi yang berada di dalam kawasan Kebun Raya Bogor.

Istana Bogor sebagai bagian dari Integral Kebun Raya, adalah bagian yang tidak terpisahkan. Istana ini awalnya memiliki nama Istana Buitenzorg. Didalamnya memiliki banyak benda seni yang tersimpan di dalamnya, seperti patung, lukisan keramik dan banyak lagi. Di dalam istana kurang lebih ada 448 lukisan dan 216 patung.

  1. Museum Etnobotani
Museum Etnobotani - 3 Pilihan Taman Wisata di Bogor
Museum Etnobotani – 3 Pilihan Taman Wisata di Bogor

Museum Etnobotami merupakan taman wisata yang popular di Bogor. Musim ini diresmikan sejak tahun 1982 oleh Menristek BJ Habibie pada masa itu memiliki 1700 benda dengan penomoran masing-masing yang dipamerkan dalam ruangan kaca. Benda-benda ini adalah sampel yang digunakan para peneliti di berbagai kawasan ketika sedang meneliti hubungan antara suku-suku asli di Indonesia dengan tumbuhan yang ada.

Mengunjungi Museum Etnobotani , akan memberikan banyak pengetahuan tentang banyak manfaat tumbuhan di berbagai suku bangsa Indonesia. Salah satunya adalah pakaian suku pedalaman Indonesia yang memiliki bahan dari tumbuhan. Taman wisata di Bogor ini sangat pas untuk kalian para pelajar ataupun kalangan luas untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tentang Etnobotani.

  1. Warso Farm
Warso Farm - 3 Pilihan Taman Wisata di Bogor
Warso Farm – 3 Pilihan Taman Wisata di Bogor

Warso Farm merupakan taman wisata di Bogor yang selanjutnya harus kalian kunjungi, jika kalian adalah penyuka buah durian, Warso Farm adalah tempat yang paling pas. Warso Farm memiliki sebuah perkebunan dengan luas 8.5 hektar dan merupakan salah satu pelopor dalam agrowisata durian di Indonesia. Di taman wisata Bogor ini ada sekitar 900 pohon durian dengan veretas sekitar 19 jenis durian.

Mengunjungi Warso Farm dan mencoba buah duriannya pasti akan menyenangkan saat liburan, namun disini kalian tidak diperbolehkan untuk memetik buah durian sendiri langsung dari pohonnya, disini hanya bisa berkeliling dan mendapatkan pengetahuan tentang durian saja. nah, untuk menikmati buah duriannya, Warso Farm memiliki tempat tersendiri. Kalian bisa menikmati durian dalam bentuk jus atau langsung memakannya. Jika kalian ingin membawa durian sebagai buah tangan, bisa langsug meminta pengelola untuk mempersiapkannya,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here