4 Destinasi Wisata di Polandia yang Wajib Dikunjungi
4 Destinasi Wisata di Polandia yang Wajib Dikunjungi

Traveling adalah salah satu kegiatan menyenangkan, apalagi bagi kalian yang suka sekali melakukan perjalanan traveling ke berbagai kota atau bahkan hingga luar negeri. Jika kalian adalah pecinta traveling, jangan lewatkan untuk berlibur ke Polandia. Di Negara bagian Eropa ini akan banyak hal menarik yang bisa kalian temukan seperti pemandangan alam yang menakjubkan, kota kota indah dan kuliner khas.

Polandia adalah sebuah Negara republic di Eropa Tengah berbatasan dengan Jerman, di sebelah barat berbatasan dengan Oder Neisse, Ceko dan Slovakia di sebelah selatan, Eusia. Lithuania di sebelah timut laut dan Belarus serta Ukrania di sebelah Barat.

Nah, untuk destinasi wisatanya Polandia memiliki banyak sekali tempat menarik, diantaranya yang popular adalah sebagai berikut:

  1. Pegunungan Bieszczady
Pegunungan Bieszczady - 4 Destinasi Wisata di Polandia yang Wajib Dikunjungi
Pegunungan Bieszczady – 4 Destinasi Wisata di Polandia yang Wajib Dikunjungi

Pegunungan ini bagai sebuah surge romantic bagi para pecinta alam. Seluas mata memandang kalian bisa melihat gunung-gunung hijau lembut yang dibumbui dengan gereja gereja kayu tradisional, ini adalah salah satu tempat terpencil di Eropa.

Pegunungan Bieszczady adalah destinasi wisata paling menarik, selain menawarkan pemandangan satwa dan panorama yang luar biasa, kawsan ini pun akan seru dikunjungi di musim apapun, paling indah saat musim panas dan gugur, sedangkan selama musim dingin disini paling pas untuk para penggemar ski.

  1. Czestochowa
Czestochowa - 4 Destinasi Wisata di Polandia yang Wajib Dikunjungi
Czestochowa – 4 Destinasi Wisata di Polandia yang Wajib Dikunjungi

Czestochowa adalah kota berukuran medium, loksinya berada di jantung Krakowsko-Czestochowska Upland, wilayah dicirikan oleh batuan Jurassic yang indah. Kawasan ini biasanya dikaitkan dengan Jasna Gora Biara yang merupakan tempat Maria terbesar di Negara Polandia.

Untuk sebagian penduduk asli, ini adalah tujuan ziarah penting dan tempat pemjaan utama dari Perawan Maria. Ikon ini dikenal dengan nama Black Madonna dari Czestochowa dinobatkan pada tahun 1656 sebagai Ratu dan Pelindung Polandia dikreditkan dengan banyak mukjizat.

Czetochowa adalah tempat unik yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Negara Polandia.

  1. Gdansk (Danzig)
Gdansk (Danzig) - 4 Destinasi Wisata di Polandia yang Wajib Dikunjungi
Gdansk (Danzig) – 4 Destinasi Wisata di Polandia yang Wajib Dikunjungi

Kota maritime ini sangat popular untuk kawasan wisata saat liburan. Lokasinya berada di seberang laut, tempat ini memiliki iklim lembut dan pantai yang indah. Sebuah resor terkenal di pantai ini adalah Sopotada, memiliki arsitektur ekslusif dari Kota lama, termasuk gereja terbesar bata Gothic di dunia yang suda tidak diragukan lagi.

Gdansk sering digunakan untuk berpindah tangan dan di tahun 1980 itu untuk menyaksikan kelahiran gerakan Solidaritas, yang membawa akhir Komunisme. Jadi dengan kata lain, kawasan ini adalah tempat yang bersejarah untuk Negara Polandia.

  1. Krakow (Cracow)
Krakow (Cracow) - 4 Destinasi Wisata di Polandia yang Wajib Dikunjungi
Krakow (Cracow) – 4 Destinasi Wisata di Polandia yang Wajib Dikunjungi

Krakow adalah salah satu tempat terbaik di Eropa. Sebagian besar tamu di kota ini sangat terpikat dengan suasana magis dan arsitektur indahnya. Di Krakkow kalian bisa melihat katedral abad pertengahan, Baroque gereja, Kastil Renaissance, Art Nouveau tetaer dan monument terkenal lainnya.

Tetapi jangan berpikir jika Krakow hanya sebatas monument dan museum saja. berkat kepadatan yang luas biasa dari berbagai bar, pub, klun dan restoran, Krakow pun mampu berkilau menjadi salah satu kawasan wisata terbaik di Eropa, khususnya selama musim hangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here