4 Wahana Ekstrim di Selandia Baru
4 Wahana Ekstrim di Selandia Baru

Selain memiliki alam yang eksotis yang indah, Selandia Baru ternyata juga memiliki banyak wahana wisata yang dapat memacu adrenalin. Mulai dari wahana terjun bebas, lompat dari ketinggian ratusan meter hingga naik perahu cepat.

Selandia Baru adalah salah satu Negara yang memiliki daya tarik dalam wisata adrenalin. Yang paling terkenal adalah kegiatan yang “mengalahkan” ketinggian. Di kota Queenstown memiliki empat wahana ekstrem yang akan menguji adrenalin. Di kota tersebut juga memiliki bungee jumping pertama di dunia.

Berikut ini adalah beberapa atraksi wisata ekstrim yang harus dicoba saat berkunjung ke Selandia Baru:

  1. Sky Jump
Sky Jump - 4 Wahana Ekstrim di Selandia Baru
Sky Jump – 4 Wahana Ekstrim di Selandia Baru

Disini wisatawan akan ditantang untuk terjun dari ketinggian 192 meter tepatnya berada di atas menara pencakar langit Sky Tower di kota Auckland. Menara tersebut adalah yang tertinggi dan dari atas sana kalian bisa melihat keseluruhan kota sambil terjun.

Wahana ekstrim itu akan membawa kalian meluncur dengan kecepatan 85 km per jam. tentunya kalian tidak perlu khawatir, karena akan sangat aman yang dilengkapi dengan pemngaman terbaik yang diikat di perut.

  1. Sky Dive
Sky Dive - 4 Wahana Ekstrim di Selandia Baru
Sky Dive – 4 Wahana Ekstrim di Selandia Baru

Aktivitas ekstrim selanjutnya adalah terjun payung. Di wahana Sky Dibe wisatawan akan di bawa ke atas menggunakan pesawat kecil. Untuk ketinggian, wisatawan bisa memiliki antara 100 meter hingga 150 meter.

Saat pertama kali mencoba wahana ekstrim ini, tentunya akan didampingi oleh instruktur. Jika kalian ingin mencobanya, bisa mengunjungi dua tempat di Selandia Baru. Jika kalian sedang ada di kota Queenstown, pergilah ke kawasan Sungai Kawaru.

Di kawasan tersebut, kalian akan bisa merasakan Sky Dibe dari atas panorama Sungai Kawaru yang eksotis. Juga bisa memilih untuk sampai kemurkaan danau dan menyentuh air atau tidak. Selain itu, jika anda lebih dekat ke kota Taupo, dapat mengunjungi Danau Taupo unruk mencoba Sky Diving.

  1. Bungy Jumping
Bungy Jumping - 4 Wahana Ekstrim di Selandia Baru
Bungy Jumping – 4 Wahana Ekstrim di Selandia Baru

Queenstown juga memiliki wahana seru lain yaitu Bungee Jumping pertama dan terbesar di Selandia Baru. Di tempat itulah kali pertama diciptakan wahana tersebut, sebelum akhirnya bisa terkenal di dunia.

Lokasinya terletak tepat di atas jembatan Kawarau, Jembatan yang memiliki tinggi 43 meter di atas perukaan sungai besar. Tidak perlu takut atau khawatir mencoba wahana ini, karena pengelolanya merupakan seorang yang professional dan merupakan penemu langsung wanaha ekstrim ini.

Jembatan Bungy Jumping ini menghubungkan berbagai tebing yang mengelilingi sungai. Permainannya, wisatawan akan lombat dengan gaya bebas, posisi kepala di bawah dan kaki diikat dengan pengaman. Selain itu, juga bisa memesan untuk terjun menembus permukaan air yang dingin atau tidak.

  1. Cliff Jump
Cliff Jump - 4 Wahana Ekstrim di Selandia Baru
Cliff Jump – 4 Wahana Ekstrim di Selandia Baru

Cliff Jump hampir serupa dengan loncat bebas tetapi aktivitas ini melompat dari atas tebing tinffi di Danau Wakatipu. Danau terbut terkenal dengan air yang sangat jernih dan salah satu destinasi wisata paling popular di Queenstown.

Dari atas anda bisa melompat dengan menggunakan pelampung atau tanpa pelampung, masuk kedalam air yang sangat jernih dengan kedalaman rata-rata tiga meter. Namun, tidak semua bagian lokasi cliff jump bisa digunakan, hanya beberapa spot saja yang sudah dijamin aman oleh para pengelola. Ketinggiannya sendiri dari 15 hingga 30 meter untuk kelas professional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here