5 Destinasi Wisata Populer di Swiss
5 Destinasi Wisata Populer di Swiss

Untuk wisatawan, Swiss mungkin bukan destinasi yang sangat popular di kawasan Eropa jika dibandingakan dengan Negara Eropa lainnya seperti Inggris, Belanda dan Perancis. Walaupn Swiss adalah Negara yang terbilang kecil, Negara yang berbatasan dengan Perancis, Jerman, Ilatalia dan Auetralia ini termasuk salah satu Negara terkaya di dunia dan terkenal kan “Bank Swiss” nya. Selain itu, Swiss juga terkenal dengan produksi coklat dan keju serta memiliki panorama pegunungan Alpen yang menakjubkan. Itulah sebabnya banyak wisatawan yang ingin menghabiskan liburan di Negara Swiss.

Berikut ini adalah daftar destinasi wisata popular di Swiss yang wajib kalian datangi:

  1. Danau Jenewa
Danau Jenewa - 5 Destinasi Wisata Populer di Swiss
Danau Jenewa – 5 Destinasi Wisata Populer di Swiss

Danau Jenewa adalah salah satu danau terindah di dunia dan merupakan danau dengan ukuran terluas di Eropa. Memiliki luas sekitar 600 km persegi dengan 60% areanya berada di Swiss dan sisanya berada di Perancis. Jika dilihat dari ketinggian, danau ini akan terlihat seperti bulan sabit.

Danau Jenewa adalah tempat yang indah untuk dikunjungi di Swiss. Disini sering dilakukan olahraga yacht. Jika berniat liburan di Danau Jenewa, paling pas adalah dengan menyewa perahu pribadi dan menikmati suasana danau yang indah sambil mendayung.

  1. Kota Zermatt
Kota Zermatt - 5 Destinasi Wisata Populer di Swiss
Kota Zermatt – 5 Destinasi Wisata Populer di Swiss

Jika anda adalah orang yang menykai olahraga ski, maka kota Zermaat adalah tempat tebaik yang harus dikunjungi ketika berada di Negara Swiss. Kota Zermatt lokasinya berada di kaki pegunungan Alpen Swiss yang juga paling terkenal dengan serost skinya yang indah.

Di sini, kalian bisa bermain bersama keluarga atau teman – teman. Namun jika tidak tertarik untuk bermain ski, disini kalian juga bisa bermain salju atau menikmati suasananya kota di lembah pegunungan ini. Selain itu, disini juga banyak tersedia restoran dan pasar untuk berbelanja sepuasnya.

  1. Taman Nasional Swiss
Taman Nasional Swiss - 5 Destinasi Wisata Populer di Swiss
Taman Nasional Swiss – 5 Destinasi Wisata Populer di Swiss

Taman Nasional Swiss adalah tempat paling tua di Pegunungan Alpen, didirikan pada tahun 1914. Memiliki kawasan yang sangat luas hingga mencapai setengaj dari Negara Swiss. Taman Nasional Swiss ini salah satu tempat yang menakjubkan dan merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan pegunungan Alpen.

Di Taman Nasional Swiss kalian bisa mendapatkan pemandangan beberapa hewan seperti elang, marmot, dan elks. Ini adalah tempat terbaik untuk menemani liburan kalian di Swiss, namun demikian disini tidak diperbolehkan untuk mendirikan tenda dan bermalam di taman ini.

  1. Zurich
Zurich - 5 Destinasi Wisata Populer di Swiss
Zurich – 5 Destinasi Wisata Populer di Swiss

Kota Zurich lokasinya terletak di sepanjang Danau Zurich, ini adalah tempat yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan. Menawarkan pemandangan perbukitan, hutan yang tenang dan tenang dan damai, serta desa indah di kota Zurich.

Disini wisatawan bisa melihat menara Gothic yang biasa kalian temui dalam buku cerita, gereja-gereja kuno dan pesora bersejarah tentang kota Zurich, yang menawarkan cerita mitos dan misteri Zurich.

  1. Geneva Jet D’eau
Geneva Jet D’eau - 5 Destinasi Wisata Populer di Swiss
Geneva Jet D’eau – 5 Destinasi Wisata Populer di Swiss

Geneva Jet D’eau adalah salah satu air mancur tertinggi fi funia yang memproyeksikan air hingga mencapai ketinggian 140 meter. Air mancur tertinggi di dunia ini dibuat pada tahun 1891, Geneva Jet D’eau dianggap sebagai symbol kota Jenewa sehingga tidak lengkap perjalanan anda ke Swiss jika tidak mengunjungi tempat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here