5 Wisata Alam Bali yang Dijamin Membuat Turis Berkata Wow
5 Wisata Alam Bali yang Dijamin Membuat Turis Berkata Wow

Wisata alam Bali – Bali merupakan destinasi favorit wisatawan di Indonesia dan bahkan wsaiatawan asing dari luar negri menjadikan Bali sebagai destinasi wisata favorit mereka. Hal ini tentu saja karena Bali memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan yang bahkan bisa menarik perhatian dunia.

Pulau dengan julukan Pulau Dewata ini terkenal dengan pantai – pantai indahnya yang eksotis, air laut yang jernih dan pasir putih. Namun, keindahan Bali tidak hanya itu saja, selain destinasi wisata yang sering dan bahkan selalu ramai oleh wisatawan, Bali memiliki tempat wisata alam tersembunyi dengan pemandangan menakjubkan.

Wisata alam menakjubkan di Bali ini bahkan jarang terjamah oleh masyarakat dan wisatawan yang datang ke Bali. Agar kalian bisa menikmati atraksi alam tak terjamah yang ada di Pulau Dewata ini dengan maksimal, disarankan agar kalian menggunakan pemandang lokal yang sudah berpengalaman, atau bisa juga mengatur perjalanan sendiri.

Saatnya untuk beralih dari tempat liburan di Bali yang sudah penuh sesak oleh turis, dan menyibak rahasia alam paling menakjubkan di Bali.

  1. Tukad Melangit, Antungan
Tukad Melangit, Antungan - 5 Wisata Alam Bali yang Dijamin Membuat Turis Berkata Wow
Tukad Melangit, Antungan – 5 Wisata Alam Bali yang Dijamin Membuat Turis Berkata Wow

Tukad Melangit ini lokasi paling pas untuk mengabadikan momen liburan, memiliki spot foto yang paling pas dengan pemandangan hijau indah. Nah, agar hasil foto kalian maksimal, maka latar belakangnya tentu juga harus luar biasa, seperti yang ada di Banjar Antungan, Jehem, Kabupaten, Bangli ini.

Di Tukad Melangit, kalian akan melihat panorama spektakuler berupa langit biru dan perbukitan hijau nan indah. Untuk  bisa menikmati panorama alam ini, engunjung disediakan semacam rumah panggung dari bamboo dengan landasan memanjang sekitar 5 meter dari bibir tebing di ketinggian sekitar 300 meter, daan disinilah lokasi incaran para pengunjung yang ingin mengabadikan momen dengan selfir sambil menguji adrenalin.

Disini, kalian tidak perlu khawatis karena para pemuda setempat secara bergiiran akan mengawasi dengan petugas setempat. Yang perlu kalian persiapkan ketika ke Tukad Melangit, hanyalah keberanian.

  1. Kolam Alami Tersembunyi di Angel’s Billabong
Kolam Alami Tersembunyi di Angel’s Billabong - 5 Wisata Alam Bali yang Dijamin Membuat Turis Berkata Wow
Kolam Alami Tersembunyi di Angel’s Billabong – 5 Wisata Alam Bali yang Dijamin Membuat Turis Berkata Wow

Angel’s Billabong adalah kolam tersembunyi di Bali yang siap membuat kalian terpana, yang special di kawasan ini adalah airnya yang sejernih Kristal, kalian bahkan bisa melihat dasanya yng memancarkan semburat warna kehijauan layaknya zambrud. Warna-warna indah dari dasar kolamnya adalah batu-batu yang tidak licin, jadi kalian bisa melangkah diatasnya tanpa khawatir akan terpeleset.

Di Angel’s Billabong yang indah ini kalian pun bisa berenang sambil menikmati keindahan panorama alam. Bayangkan saja betapa nikmatnya berada di Angels’s Billabong saat ini.

  1. Pantai Atuh Nusa Penida
Pantai Atuh Nusa Penida - 5 Wisata Alam Bali yang Dijamin Membuat Turis Berkata Wow
Pantai Atuh Nusa Penida – 5 Wisata Alam Bali yang Dijamin Membuat Turis Berkata Wow

Nusa Penida adalah kawasan terpencil yang jarang dikunjungi wisatawan, di sini kalian akan menemukan beberapa pantai paling indah di Bali, salah satunya adalah Pantai Atuh yang berlokasi di pesisir timur pulau Atuh.

Jika dilihat dari kejauhan, Pantai dengan pasir putih ini Nampak sangat memukau, diapit oleh Tanjung Juntil yang menjorok ke laut di sebelah kirim serta pulau karang nan curam Labuan Ampuak yang berada di sebelah kanan.

Pemandangan Pantai Atuh akan lebih spektakuler lagi pada saat permukaan air laut sedang surut, karena disini kalian bisa melihat batu-batu karang disekitarnya dengan sangat jelas, sehingga menambah kesan dramatis yang berbeda dari pemandangan pantai lainnya di Bali.

  1. Blue Lagoon, Nusa Ceningan
Blue Lagoon, Nusa Ceningan - 5 Wisata Alam Bali yang Dijamin Membuat Turis Berkata Wow
Blue Lagoon, Nusa Ceningan – 5 Wisata Alam Bali yang Dijamin Membuat Turis Berkata Wow

Di Blue Lagoon, Nusa Ceningan kalian akan melihat pemandangan air laut yang sangat biru dan jernih seperti Kristal, kawasan wisata alam Bali ini adalah sebuah gambaran ideal dari sebuah pulau surga.

Sebagian besar orang kesini hanya untuk mengagumi keindahannya saja, namun jika kalian adalah orang yang memiliki jiwa petualang serta menyukai tantangan, mungkin dengan mencoba melompat dari tebing ke laut (karena alasan keamanan, aktivitas ini sekarang mulai dilarang.

Bayangkan saja betapa terpacunya adrenalin kalian saat melompat dari tebing dengan ketinggian 12 meter ke laut lepas. Tetapi, sayangnya beberapa waktu lalu saat kondisi cuaca sedang buruk, sebagian pengunjung yang mencoba melompat terhempas ke karang oleh ombak yang begitu keras, sehingga pihak berwajib kini melarang aktivitas ini.

  1. Pasih Uwug, Nusa Penida
Pasih Uwug, Nusa Penida - 5 Wisata Alam Bali yang Dijamin Membuat Turis Berkata Wow
Pasih Uwug, Nusa Penida – 5 Wisata Alam Bali yang Dijamin Membuat Turis Berkata Wow

Dalam bahasa Bali, Pasih Uwug artinya ‘pantai rusak’. Di kawasan ini erdapat fenomena geologis yang luar biasa. yang banyak menjadi pertanyaan adalah kenapa dinamai ‘pantai rusak’, hal ini mungkin karena sekilas kalian mungkin akan menduga tebing disini terbentuk karena terkikis air laut hingga muncul rongga dibawahnya. Namun, alasan yang benar adalah dulunya tebing ini adalah sebuah gua yang kemudian runtuh.

Siapa yang mengira, peristiwa runtuhnya gua tersebut menyisakan formasi alam yang sangat unik dan menyerupai jembatan. Lalu air laut mengalir melalui rongga tersebut, sehingga terciptalah sebuah kolam alami yang kini bisa dinikmati untuk aktivitas berenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here