Belum Berasa ke Medan kalau Belum Cobain Makanan Khasnya
Belum Berasa ke Medan kalau Belum Cobain Makanan Khasnya

Liburan ke Medan memang menjadi hal yang menarik dan menyenangkan bersama keluarga ataupun teman-teman, selain mengunjungi objek wisata di Medan kalian pun tidak boleh melewatkan makanan khas Medan. Medan memiliki beragam kuliner lezat yang wajib di coba. Berikut diantaranya:

  1. Teri Medan
Teri Medan - Kuliner Khas Medan
Teri Medan – Kuliner Khas Medan

Mungkin teri Medan adalah salah satu makanan khas Medan yang paling terkenal. Teri Medan tidak hanya ada di Medan saja, makanan khas Medan ini bahkan ada banyak di beberapa kota lainnya, atau hingga keseluruh kota yang ada di Indonesia.

Di Medan, teri ini dijual mentah dan dikemas dalam beberapa ukuran, harga yang tidak murah loh, untuk satu kilonya ditawarkan mulai dari Rp 70 ribu sampai Rp 80 ribu. Teri Medan memiliki ukuran yang kecl, namun walaupun kecil, Teri Medan memiliki rasa yang sangat lezat, bisa diolah dengan banyak cara seperti dogoreng, dipepes, dan bisa juga disantap dengan sambal kacang agar tambah nikmat.

  1. Bolu Meranti
Bolu Meranti - Kuliner Khas Medan
Bolu Meranti – Kuliner Khas Medan

Blu Meranti merupakan jenis kue gulung yang popular di Medan, Bolu Meranti juga menjadi buah tangan para wisatawan ketika hendak pulang dari Medan. Rasa Bolu Meranti sangat lezat, legit dan memiliki tekstur lembut yang creami.

Awalnya tercipta Bolu Meranti dari Nyonya Ai Ling yang mencoba membuat resep dan menjualnya dengan menitipan di beberapa toko miliki sodara dan lainnya. Namun, tidak disangka-sang kue buatannya banyak disukai dan sangat laku, hingga akhirnya Nyonya Ai Ling membuka toko sendiri dengan nama Bolu Meranti, nama Meranti berasal dari nama jalan ditempatnya berjualan dulu.

  1. Durian Medan
Durian Medan - Kuliner Khas Medan
Durian Medan – Kuliner Khas Medan

Durian Medan adalah kuliner khas Medan yang tidak boleh dilewatkan, untuk kalian para pecinta durian, Medan adalah kawasan yang paling tepat untuk menyantapnya. Durian adalah buah yang istimewa dimiliki kota ini, rasa Durian Medan juga sangat lezat dan banyak disukai masyarakat Medan dan wisaawan yang datang.

  1. Pancake Durian
Pancake Durian - Kuliner Khas Medan
Pancake Durian – Kuliner Khas Medan

Pancake Durian juga adaah kuliner yang tidak boleh dilewatkan, kuliner yang satu ini menjadi kuliner favorit di Medan, Pancake Durian banyak peminatnya, menawarkan rasadan bentuk  yang berbeda dari umumnya, disini pancake berbentuk seperti dadar gulung.

Pancake khas Medan ini terbuat daru adonan tepung dan diisi dengan daging durian yang nikmati, selain rasa durian disini juga menawarkan varian rasa yang berbeda seperti mocca, original, coklat, dan pkanum. Rasakan lezatnya lelehan dari gigitan pertama pancake durian yang sangat lezat.

  1. Bika Ambon
Bika Ambon - Kuliner Khas Medan
Bika Ambon – Kuliner Khas Medan

Bika Ambon merpakan makanan khas Medan yang tidak boleh di lewatkan, pasti sudah banyak dong yang tahu kalau bika Ambon ini memiliki citarasa yang lezat. Namun, banyak juga yang mempertanyakan namanya karena bukan Bika Medan melainkan Bika Ambon. Namun, sampai saat ini pun belum ada yang mengetahui alasan pastinya.

Daripada mengurusi yang belum pasti, jika kalian belum pernah mencoba kuliner khas Medan yang lezat ini, wajib banget deh dicobain. Memiliki warna kunin yang Nampak seperti pori-pori kulit manusia, dan bagian bawahnya memilii tekstur yang keras. Bika Ambon memiliki rasa yang legil, kenyal dan harum pkanum menyengat. Selain berwarna kuning, di Medan kalian bisa menumukan varian warna dan rasa seperti durian , keju dan coklat.

Kawasan di Medan yang banyak menawarkan Bika Ambon di kota Medan berada di kawasan Jalan Majapaiht, yang sudah terkenal sejak tahun 1980-an.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here