Daftar Hotel di Australia dengan Konsep Paling Nyeleneh
Daftar Hotel di Australia dengan Konsep Paling Nyeleneh

Mulai dari tidur bersama binatang buas hingga tidur di lokasi bekas penjara, berikut daftar hotel dengan konsep paling unik yang tersebar di Australia.

The Jamala Wildlife Lodge

The Jamala Wildlife Lodge - Daftar Hotel di Australia dengan Konsep Paling Nyeleneh
The Jamala Wildlife Lodge – Daftar Hotel di Australia dengan Konsep Paling Nyeleneh

Hotel pendatang baru yang dapat dengan mudah anda jumpai di kompleks National Zoo & Aquarium, Canberra satu ini tengah menjadi trending topic banyak wisatawan mancanegara. Pasalnya, selama berada disana, anda tak hanya dapat makan atau tidur dengan binatang buas yang sudah diawetkan, namun binatang buas yang masih hidup.

Agar tamu hotel termasuk anda merasakan hidup bersama dengan banyak binatang buas, pihak pengelola hotel tersebut hanya membatasi kamar tidur dan restoran dengan kaca. Saat makan, tidur atau bahkan mandi, anda dapat melihat binatang buas, layaknya beruang, singa dan macan berkeliaran.

Kaca pembatas tersebut dinilai sebagai bentuk interaksi paling baik dan nyata agar tamu dapat berada sedekat mungkin dengan binatang-binatang buas tersebut. Setidaknya, ada 20 unit kamar mewah yang tersebar di seluruh area kompleks tersebut. Mulai dari Shaka Lodge, Goraffe Treehouses hingga Junge Bungalows dibanderol dengan harga cukup terjangkau dan sesuai dengan pemandangan yang anda dapatkan.

Jika anda memilih Shaka Lodge, maka anda akan bertemu hewan buas seperti ikan hiu dan beberapa monyet yang mendiami teras kamar anda. Sementara itu, Giraffe Tree Houses, menawarkan pemandangan kepala jerapah di jendela kamar saat mereka hendak tidur. Terakhir, bagi anda yang memilih tipe Jungle Bungalows, singa dan beruang akan berada 1 inci dari hadapan anda.

TRYP Hotel

TRYP Hotel - Daftar Hotel di Australia dengan Konsep Paling Nyeleneh
TRYP Hotel – Daftar Hotel di Australia dengan Konsep Paling Nyeleneh

Hotel yang juga pendatang baru ini berada di kota Brisbane. Tidak mengherankan jika hotel tersebut langsung melejit. Pasalnya, hotel yang dibangun di kota yang penuh dengan seniman tersebut menawarkan street art di setiap sudutnya.

Hotel yang berlokasi di Constance Street, Fortitude Valley, Brisbane tersebut berhasil masuk ke dalam daftar hotel paling unik karena mengusung tema street art pada setiap sudutnya. Hotel dengan tema seni yang ada di berbagai kota dunia, seperti Barcelona, Paris hingga New York tersebut memang baru pertama kali hadir di pusat kota Brisbane.

Terdiri dari 6 lantai berbeda, termasuk rooftop bar, hotel unik tersebut merupakan hasil karya sedikitnya 4 seniman street art yang populer di kota Brisbane. Masing-masing dari seniman tersebut mengerjakan satu lantai, sehingga nuansa dari lantai satu hingga lantai paling atas sangat berbeda.

Lorong, tangga, lift bahkan rooftop bar penuh dengan murah. rasanya seperti menginap di dalam galeri seni saja. Harga yang ditawarkan oleh hotel unik tersebut ternyata cukup terjangkau, mulai dari 1,4 juta hingga 2,6 juta rupiah per malam, anda dapat memilih satu dari lima tipe kamar modern lengkap dengan berbagai fasilitas berkualitas.

Desert Cave Hotel

Desert Cave Hotel - Daftar Hotel di Australia dengan Konsep Paling Nyeleneh
Desert Cave Hotel – Daftar Hotel di Australia dengan Konsep Paling Nyeleneh

Terakhir, hotel yang berhasil masuk ke dalam daftar hotel unik di Australia ini sengaja dibangun di bawah tanah. Hotel menyerupai gua tersebut dapat dengan mudah anda jumpai di kawasan Coober Pedy, selatan Australia. Kamar hotel tersebut memang sengaja dibuat layaknya di dalam gua. Mulai dari tembok yang dibuat seperti tebing gua, dikerjakan oleh beberapa seniman handal. Tidak mengherankan jika hampir seluruh bagian hotel, tak terkecuali kamar, bar hingga bagian restoran dan pertokoan sangat mirip dengan gua sungguhan. Bagi anda yang penasaran dengan rasanya menginap di dalam kamar yang didesain menyerupai gua dapat merogoh kocek mulai dari 1 juta rupiah per malam. Cukup terjangkau, bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here