Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa
Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa

Karimun Jawa terkenal dengan banyak destinasi wisata alamnya yang mempesona, disini kalian bisa menemukan beberapa pulau dengan keindahan yang tak terlupakan. Jika memang sedang merencanakan liburan di kawasan Karimun Jawa, berikut adalah beberapa spot-spot menarik yang harus kalian kunjungi:

  1. Pulau Kecil Karimun Jawa
Pulau Kecil Karimun Jawa - Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa
Pulau Kecil Karimun Jawa – Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa

Pulau kecil Karimun Jawa berada di sebelah timur Karimun Jawa, pulau ini menjadi salah satu spot menarik bagi para wisatawan yang datang, lokasinya juga cukup mudah ditempuh hanya berjarak 1 jam dari Karimu Jawa. Pulau Kecil Karimun Jawa, memiliki pemandanagn mempesona dengan pasir putih bersih dan air jernih, selain itu, disini kalian pun bisa melakukan beberapa aktivitas liburan seperti snorkeling, diving, play with fish dan bisa mengabadikan foto-foto ketika liburan.

  1. Pulau Tengah Karimun Jawa
Pulau Tengah Karimun Jawa - Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa
Pulau Tengah Karimun Jawa – Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa

Pulau Tengah Karimun Jawa lokasinya juga berada di sebalah Karimun Jawa dengan jarak tempuh 1 jam perjalanan. Di pulau tengah Karimun Jawa, kalian bisa melihat pemandangan mempesona dengan pasir putih yang bersih dan lembut, tidak jauh berbeda dari pulau lainnya. Namun, disini kalian bisa melihat kolam ikan milik penduduk yang diisi dengan beragam jenis ikan. Selain itu, disini ada spot terumbu karang yang indah, kalian pun bisa melakukan kegiatan snorkeling ataupun diving di Pulau Tengah Karimun Jawa ini.

  1. Pulau Menjangan Besar Karimun Jawa
Pulau Menjangan Besar Karimun Jawa - Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa
Pulau Menjangan Besar Karimun Jawa – Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa

Pulau Menjangan Besar, salah satu pulau indah yang wajib di Kunjungi ketika berada di Karimun Jawa. Lokasinya paling dekat dengan Karimun Jawa, hanya berjarak 10 menit berkendara dengan kapal wisata. Disini, terkenal dengan penangkaran hiu dan pengembangbiakan kura – kura. Di pulau Menjangan Besar, kalian pun bisa melakukan kegiatan berenang bersama dengan hiu jinak yang jarang sekali bisa dilakukan di tempat lainnya, dan tentu akan menantang adrenalin. Selain hiu, disini juga kalian bisa berenang dengan ikan lainnya seperti ikan-ikan kecil warna-warni, bintang laut, anemone bersama nemonya dan kura-kura yang lucu.

  1. Pulau Gosong Karimun Jawa
Pulau Gosong Karimun Jawa - Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa
Pulau Gosong Karimun Jawa – Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa

Pulau Gosong lkasinya berada di sebelah timur Karimun Jawa, untuk menjangkau pulau Gosong memerlukan waktu sekitar 1 jam dari Karimun Jawa. Pulau Gosong adalah salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi, namun juga terasa aneh, kaerna pulaunya tidak ditumbuhi oleh pepohonan atau tumbuhan lainnya, di pulau ini hanya terdapay pasir putih lembut dan air jernih yang menyegarkan. Menawarkan pemandangan berbeda dari pulau lainnya yang ada di Kawasan Karimun Jawa.

  1. Spot Gosong Cemara Karimun Jawa
Spot Gosong Cemara Karimun Jawa - Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa
Spot Gosong Cemara Karimun Jawa – Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa

Spot Gosong Cemara merupakan pulau yang lokasinya ada dekat dengan pulau Cemara kecil, hanya berjarak 15 menit saja. di sini, menawarkan kegiatan wisata yang menyenangkan, kalian bisa melakukan kegiatan diving karena spot Gosong Cemara menawarkan keindahan bawah laut yang sangat bagus, kalian juga bisa melakukan snorkeling atau sekedar hunting foto di bawah laut. Spot terumbu karang dengan banyak jenis biota laut bisa ditemukan dengan mudah di Spot Gosong Cemara.

  1. Maer / Spot Terumbu Karang di Pulau Menjangan Kecil
Maer Spot Terumbu Karang di Pulau Menjangan Kecil - Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa
Maer Spot Terumbu Karang di Pulau Menjangan Kecil – Daftar Pulau Menarik di Karimun Jawa

Maer /Spot Terumbu Karang yang berada di Pulau Menjangan Kecil ini adalah destinasi wisata di Karimun Jawa yang menarik untuk melakukan spot foto terumbu karang, di pulau ini lokasinya berada di belakang pulau mendangan Besar yang hanya berjarak 30 menit dari Karimun Jawa. Di pulau Menjangan kecil ini kalian bisa melihat keindahan terumbu karang, karena Maer adalah surganya keindahan laut di Karimun Jawa. Selain itu, kalian juga bisa bermain dengan banyak jenis ikan hias dengan memberi makan roti atau biscuit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here