Daftar Resto 100 Persen Halal di China
Daftar Resto 100 Persen Halal di China

Tengah merencanakan bulan madu di negeri bambu? Anda wajib memasukkan kota Xinjiang sebagai destinasi utama berburu kuliner lezat dengan label halal 100%. Kebanyakan restoran di kota tersebut memang menggunakan tulisan Arab, namun jangan sampai terkecoh ya. Adapun beberapa ciri restoran 100% halal di kota tersebut antara lain, pegawai dan juru masak (laki-laki) senantiasa menggunakan peci, menu yang disajikan merupakan menu andalan etnis Uigur Muslim disana, yakni mi dan aneka olahan daging kambing, terakhir restoran halal di kota Xinjiang dapat dengan mudah dikenali berdasarkan stiker bergambar masjid yang ditempel di etalase restoran.

Makanan halal di China sendiri sebenarnya bukan hal baru, bahkan menurut sejarah makanan halal sudah ada di China sejak 1.000 tahun silam dalam masa pemerintahan dinasti Tang ketika Islam pertama kali masuk ke China. Makanan halal di China akhirnya berkembang dan ada lebih banyak variasi dari makanan halal yang dibuat di era Dinasti Yuan ketika etnis Hui mulai terbentuk.

Makanan halal di China merupakan perpaduan cita rasa dari Timur Tengah dan juga China, sehingga menciptakan suatu cita rasa yang unik. Produk makanan dari gandum lebih sering digunakan ketimbang beras. Rasa manis biasanya mendominasi cita rasa masakannya, hal ini mungkin disebabkan oleh Muslim Arab yang lebih menyukai cita rasa manis.

  • Hong Bin Lau Restoran

Restoran halal pertama di China yang sudah berdiri sejak zaman dinasti Qing atau sekitar tahun 1853 satu ini menjadi salah satu restoran halal paling mewah. Pada tahun 1955, pihak pengelola Hong Bin Lau restoran memutuskan untuk pindah ke Beijing dan sejak saat itu pula dikenal sebagai restoran halal paling enak di Beijing. Menu andalan yang kebetulan juga menjadi favorit banyak wisatawan mancanegara ialah bebek panggang dan kambing panggang.

Dengan merogoh kocek mulai dari 70 yuan per porsi, anda dapat menikmati lezatnya bebek atau kambing panggang mulai dari pukul 11:00 siang hingga 10:00 malam waktu setempat di No. 8, Hongkang Road, Xihongmen Town, Daxing District, Beijing.

  • Kaorou Wan

Restoran halal selanjutnya yang juga dikenal menyajikan daging kambing panggang lezat super lembut terletak di No. 58, South Inverness Road, Xicheng District, Beijing. Lezatnya aneka olahan daging kambing racikan Kaorou Wan dapat anda nikmati dengan merogoh kocek mulai dari 60 yuan per porsi.

Sejak dibangun pada tahun 1686, restoran satu ini sudah memiliki reputasi yang sangat baik di mata wisatawan mancanegara. Kaorou Wan dikenal sebagai restoran yang punya reputasi dan kualitas tingkat nasional untuk menu olahan dagingnya. Menu favorit yang dapat anda nikmati sepanjang tahun antara lain Sapi Panggang, Kambing Panggang serta Domba Panggang.

  • Restoran Youyishun

Restoran halal yang menempati posisi ketiga berdasarkan reputasi nya satu ini sudah berdiri sejak 8 Agustus 1948 silam. Sejak berdiri, restoran ini sudah mengembangkan menu-menu yang unik yang kelezatannya tak perlu diragukan lagi. Dengan reputasi dan sejarah yang panjang, ini menjadi salah satu restoran favorit di Beijing. Menu favorit Restoran Youyishun yang tak boleh anda lewatkan begitu saja ialah Huayangsibao dan Bakso Udang Musim Panas. Keduanya dibanderol mulai dari 55 yuan per porsi dan senantiasa dihadirkan di dalam restoran mewah yang berlokasi di No. 28, Huangsi Street, Xicheng District, Beijing.

  • Restoran Donglaishun

Daging sapi rebus dengan ragam rempah-rempah yang didatangkan dari seluruh penjuru dunia serta domba fillet goreng yang sangat juicy menjadi daya tarik banyak wisatawan mancanegara saat memutuskan untuk mengunjungi restoran Donglaishun. Sejak didirikan, pihak pengelola restoran tak pernah berhenti mengembangkan diri. Terbukti, sejak dirintis, restoran tersebut menjadi langganan para wisatawan dari berbagai jenjang usia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here