Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi
Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi – kota yang satu ini juga mempunyai nama lain, yaitu kota Ujung Pandang. Dinamakan seperti itu karena kota ini ada di ujung Pulau Sulawesi, tepatnya ada di sebelah barat daya pulau Sulawesi. Kota Makassar ini berbatasan langsung dengan selat Malaka. Penduduk aslinya adalah para suku bugis dan juga suku Makassar. Kota yang satu ini mempunyai bentangan alam yang unik dan juga banyak destinasi wisata yang menarik. Tidak hanya Pantai Losari saja yang ada di sana loh.

Untuk itu, jika Anda sudah mempunyai rencana untuk menghabiskan liburan yang akan datang di kota yang satu ini, maka tidak ada salahnya Anda berkunjung ke destinasi wisata yang akan di bahas dalam ulasan berikut ini. Agar liburan Anda semakin seru dan juga berkesan, Anda dapat mengajak sanak saudara untuk ikut serta dalam liburan Anda. Karena semakin ramai, liburan tentunya semakin seru. Apalagi jika Anda mengajak orang tercinta. Langsung saja ini dia tempat wisata yang ada di Makasar.

Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

  1. Taman Nasional Bantimurung
Taman Nasional Bantimurung - Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi
Taman Nasional Bantimurung – Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Taman Nasional Bantimurung berlokas di Kabupaten Maros yang berjarak sekitar 45 km dari pusat kota. Tempat wisata ini mempunyai luas hingga mencapai 43.750 hektar dengan wilayahnya yang terdiri dari bukit kapur, air terjun dan gua. Di tempat ini, Anda dapat menemukan banyak jenis kupu-kupu. Dari mulai dari yang berupa ulat, kepompong hingga yang berubah menjadi kupu-kupu. Di destinasi wisata ini juga terdapat koleksi kupu-kupu yang diawetkan. Biaya untuk masuk ke Taman Nasional Bantimurung ini, Anda dikenakan biaya sebesar 20.000 Rupiah per orang.

  1. Taman Laut Taka Bonerate
Taman Laut Taka Bonerate - Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi
Taman Laut Taka Bonerate – Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Taman laut ini berlokasi di kota Benteng, di Kepulauan Selayar. Desttinasi wisata yang satu ini adalah surga bagi para penyelam dan Anda yang menyukai olah raga snorkeling. Saat menyelam, Anda dapat berenang dengan ratusan jenis ikan, penyu dan juga kura-kura. Keindahan terumbu karangnya dapat membuat Anda betah menyelam di sini. Biaya yang harus Anda bayar untuk masuk ke sini adalah 25.000 Rupiah.

  1. Malino
Malino - Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi
Malino – Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Malino merupakam tempat wisata yang terletak di dataran tinggi serta menawarkan pemandangan khas pegunungan. Tempat ini berjarak sekitar 90 km dari pusat kota. Selama perjalanan ke tempat ini, Anda akan di suguhi dengan pemandangan hutan pinus dan batu kapur yang sangat menawan.

  1. Tanjung Bira
Tanjung Bira - Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi
Tanjung Bira – Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Pantai ini berjarak cukup jauh yaitu 200 km dari Makassar. Jarak ini tidak ada apa apanya ketika Anda sudah sampai di Pantai yang sangat indah ini. Tanjung Bira memang dikenal dengan pasirnya yang selembut dan juga seputih bedak bayi dan juga airnya yang jernih kebiruan. Tiket untuk masuk ke Tanjung ini adalah 5.000 Rupiah per orang.

  1. Danau Tempe
Danau Tempe - Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi
Danau Tempe – Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Danau ini berada di sebelah barat Kabupaten Wajo ini dikenal juga sebagai penghasil ikan tawar yang paling besar di dunia. Di atas danau Tempe ini, terdapat banyak rumah apung nelayan setempat dilengkapi dengan jala-jala yang dipakai menangkap ikan.

Itu dia beberapa tempat wisata yang ada di kota Makassar. Jangan lupa untuk membeli oleh – oleh khas Makassar juga ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here