Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang
Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang – Lumajang memang kota yang sangat menarik. Kota yang berbatasan langsung dengan kota Malang ini memang mempunyai daya tarik tersendiri dalam bidang wisatanya. Kekayaan bentangan alam yang di miliki oleh kota Lumajang menjadikan kota ini memnag pantas untuk menjadi destinasi pada saat liburan tiba. Tak hanya itu, wisata alamnya pun juga tak kalah menarik dan indah daripada wisata lain yang ada di kota sebelahnya Malang.

Jika Anda mempunyai rencana untuk berlibur ke kota ini, maka Anda bisa menjajal beberapa destinasi yang akan di bahas di dalam ulasan ini. Yang pastinya beberapa destinasi wisata yang ada di bawah akan dapat menyegarkan kembali pikiran Anda yang lelah dengan aktifitas sehari – hari Anda atau suasana kota yang hiruk pikik dan menjadikan Anda stress. Liburan ke kota Lumajang akan lebih berasa jika Anda mengajak serta keluarga dan juga kawan serta sahabat untuk bersama – sama liburan.

Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

  1. Air Terjun Tumpak Sewu dan Goa Tetes
Air Terjun Tumpak Sewu dan Goa Tetes - Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang
Air Terjun Tumpak Sewu dan Goa Tetes – Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Lokasinya berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo. Di sini Anda dapat menjumpai sebuah air terjun yang cantik dengan bentuk yang mirip dengan tirai-tirai air yang membuat Anda takjub. Disini di sediakan lahan parkit yang biayanya sekitar 2 ribu rupiah hingga 10 ribu rupiah—tergantung kendaraan yang Anda pakai. Selanjutnya, Anda akan mengeluarkan biaya restribursi hanya sebesar 8 ribu rupiah per-orang untuk dapat masuk ke Air Terjun Tumpak Sewu ini.

  1. Air Terjun Watu Lapis
Air Terjun Watu Lapis - Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang
Air Terjun Watu Lapis – Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Air terjun Watu Lapis berlokasi di Mbenciran, Dusun Tawonsongo, Kecamatan Pasrujambe. Lokasi wisata air terjun yang satu ini dapat ditempuh dengan kendaraan. Perlu Anda ketahui, bahwa di tempat ini tidak terdapat angkutan umum yang dapat mengantarkan Anda ke tempat wisata ini. Jadi, Anda harus menggunakan kendaraan Anda pribadi. Jarak tempuhnya dari Kota Lumajang 35 km.

  1. Air Terjun Kapas Biru
Air Terjun Kapas Biru - Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang
Air Terjun Kapas Biru – Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Destinasi ini berada di Kecamatan Pronojiwo atau masih satu jalur dengan yang menuju ke Air Terjun Tumpak Sewu dan juga Goa Tetes. Jika Anda datang dari arah Malang, Anda dapat melewati jalur Malang – Turen – Dampit . Sesampainya Anda di kecamatan Pronojiwo, Anda dapat mencari Kantor Polsek Pronojiwo. Nah tidak jauh dari tempat itu, terdapat jalan tikungan dan di sebelah kanannya ada tulisan “Air Terjun Kapas Biru”. Maka dari itu, ikuti saja penunjuk arah yang ada.

  1. Coban Pawon
Coban Pawon - Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang
Coban Pawon – Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Coban Pawon mempunyai sebuah keunikan tersendiri, yaitu air terjun ini ada di dalam goa yang mirip seperti pawon (dapur tempat memasak). Di setiap percikan air yang berasal dari air terjun ini dipercaya dapat membantu untuk menyembuhkan penyakit. Jika Anda ingin datang ke tempat ini, tempat ini terletak di Dusun Kertowono.

  1. Kebun Teh Gucialit
Kebun Teh Gucialit - Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang
Kebun Teh Gucialit – Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Kebun teh ini berlokasi di Desa Gucialit. Selain Anda dapat menjumpai hamparan hijau dari kebun teh, Anda juga dapat menemukan banyak air terjun di sini, antara lain Air Terjun Semingkir, Air Terjun Manggisan, dan masih banyak lagi. Di wisata ini juga disediakan penginapan untuk Anda  yang ingin menginap dan merasakan suasana malam di dekat Pabrik Teh Kertowono yang  memang sudag ada sejak masa penjajahan Kolonial Belanda.

Itulah beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Semoga ulasan di atas dapat membantu Anda untuk mencari referensi tempat liburan yang menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here