Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi
Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi

Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi – Sejumlah tempat wisata di kota Banyuwangi memang sudah mempunyai reputasi internasional. Hal ini juga karena didukung secara penuh dengan kebijakan – kebijakan yang dibuat oleh pemerintah kota Banyuwangi yang memang mengusung nama “Triangel Diamond” atau juga dalam Bahasa Indonesianya Segitiga Berlian karena ada tiga objek wisata yang masing – masing memiliki karakteristik dari destinasi wisata yang sangat khas dan tidak ada di tempat lain.

Pesona wisata di kota Banyuwangi terletak pada kekayaan alam serta pesona baharinya yang tak diragukan lagi. Untuk itu, jika Anda masih bingung dalam merencanakan liburan Anda bersama keluarga atau orang terkasih, kota ini bisa menawarkan Anda banyak sekali destinasi wisata yang pastinya akan membuat liburan Anda menjadi berkesan. Jika Anda bingung destinasi wisata mana yang dapat Anda kunjungi, Anda wajib sekali untuk mengikuti ulasan yang berikut ini yang akan membahas beberapa wisata seru.

Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi

  1. Kawah Ijen (Blue Fire)
Kawah Ijen (Blue Fire) - Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi
Kawah Ijen (Blue Fire) – Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi

Kawah Ijen memang mempunyai pesona yang luar biasa, yaitu karena adanya danau belerang yang mempunyai tosca dan juga api biru (blue fire). Anda bisa melihat panorama yang sangat memikat ini pada saat hari gelap yaitu sekitar senja hingga sunbuh. Untuk mencapai kawah ijen ini, Anda terlebih dahulu harus mendaki hingga3 km, dan memakan waktu 1,5 jam.

  1. Pulau Tabuhan
Pulau Tabuhan - Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi
Pulau Tabuhan – Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi

Pulau Tabuhan mempunyai air laut yang jernih dan juga merupakansalah satu tempat wisata di kota Banyuwangi yang banyak digemari oleh para wisatawan. Pulau ini ada di tengah – tengah Selat Bali. Di pulau Tabuan ini, kegiatan snorkel dan juga scuba diving adalah kegiatan yang menarik yang dapat Anda coba. Pulau yang tidak berpenghuni ini mempunyai luas 5 ha dengan pasir pantai yang sangat putih dan air lautnya yang sangat bening.

  1. Pantai Bangsring
Pantai Bangsring - Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi
Pantai Bangsring – Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi

Pantai yang satu ini unggul di keindahan bawah lautnya dengan berbagai macam biota laut dan juga keindahan dari terumbu karangnya. Ada juga berbagai macam atraksi wisata yang tak kalah seru. Kegiatan wisata yang dapat Anda lakukan di Pantai Bangsring ini adalah snorkel dan juga diving. Di sini Anda dapat menyewa peralata ini dengan harga yang bersahabat.

  1. Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah - Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi
Pantai Pulau Merah – Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi

Masyarakat di kota Banyuwangi menamai pulai ini sebagai Pulau Merah, karena tanahnya yang berwarna merah. Bentuknya mirip seperti sebuah bukit kecil, yang berlokasi dekat dengan bibir pantai. Anda bisa mengunjungi Pulau Merah ini ketika air sedang surut. Harga tiket masuk ke destinasi ini hanya Rp 3 ribu per orang, dan saat weekend Rp 5 ribu.

  1. Teluk Hijau “Green Bay”
Teluk Hijau “Green Bay” - Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi
Teluk Hijau “Green Bay” – Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi

Di destinasi wisata Teluk Hijau ini, Anda akan disuguhi oleh udara segar pantai yang juga bercampur dengan hutan hutan tropis yang ada di Taman Nasional Meru Betiri. Dari pusat kota Banyuwangi, perjalanan memakan waktu sekitar 3-4 jam. Perjalanan ke Teluk ini dapat dibilang cukup memakan tenaga fisik, tapi setelah itu Anda akan dapat melihat panorama laut yang sangat indah.

Itulah beberapa destinasi wisata yang ada di kota Banyuwangi. Semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi untuk mengisi liburan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here