Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur
Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur

Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur – Kota Pasuruan memang tidak seheboh daerah lain seperti kota Malang. Namun begitu, kota Pasuruan adalah salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata menarik yang di Jawa Timur. Di kota yang satu ini, Anda akan menemukan beberapa destinasi wisata yang unik. Wilayah kota ini sendiri berbatasan dengan daerah yang memang sudah dikenal menjadi daerah wisata seperti contohnya Kota Batu di sebelah barat daya, Probolinggo di sebelah timur serta Malang di sebelah selatan.

Kekayaan alam yang dimiliki oleh kota ini sangat banyak dan juga tersembunyi. Tempat wisatanya pun pasti akan menarik untuk Anda kunjungi. Jika Anda mempunyai rencan untuk mengunjungi kota ini di akhir pekan atau juga saat masa liburan, ada baiknya Anda untuk mampir ke destinasi wisata yang ada di kota ini. Destinasi yang ada pastilah akan membuat pikiran Anda menjadi fresh kembali dan juga mendekatkan hubungan Anda dan orang tercinta.

Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan

  1. Taman Safari 2
Taman Safari 2 - Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur
Taman Safari 2 – Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur

Taman Safari tidak hanya dimiliki oleh Bogor. Di kota Pasuruan, Jawa Timur juga ada. Taman Safari 2 yang terletak di Pasuruan ini adalah cabang dari Taman Safari yang ada di kota Bogor. Lokasi Taman Safari 2 berlokasi di Desa Jatiaro, Kecamatan Prigen. Taman Safari 2 adalah salah satu pusat konservasi yang ada di Jawa Timur. Dengan mengusung konsep modern zoo, binatang-binatang di Taman Safari 2 dibiarkan terlepas di habitat aslinya.

  1. Kebun Raya Purwodadi
Kebun Raya Purwodadi - Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur
Kebun Raya Purwodadi – Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur

Kebun Raya ini berlokasi  di tepi jalan raya Malang-Surabaya. Destinasi ini dipenuhi oleh banyak pepohonan dan juga rumput hijau di mana Anda dapat berteduh di bawahnya. Luas Kebun Raya ini sekitar 85 ha dengan koleksi sebanyak 10.000 jenis tumbuhan. Beberapa fasilitasnya juga telah tersedia di sana seperti contohnya sebuah danau buatan, kolam renang untuk bermain anak-anak serta juga taman bermain.

  1. Air Terjun Coban Baung
Air Terjun Coban Baung - Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur
Air Terjun Coban Baung – Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur

Coban Baung adalah air terjun yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Kebun Raya Purwodadi. Terlrtak di kecamatan yang sama, Air terjun ini da di Desa Cowek. Air terjun ini mempunyai ketinggi sekitar 100 meter dan merupakan pertemuan dari dua sungai yaitu Sungai Welang dan Sungai Beji.

  1. Air Terjun Kakek Bodo
Air Terjun Kakek Bodo - Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur
Air Terjun Kakek Bodo – Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur

Air Terjun Kakek Bodo adalah air terjun yang mudah diakses. Air terjun ini da di Tretes, Kecamatan Prigen yang memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang mempunyai nuansa alam pegunungan. Lokasi Air Terjun Kakek Bodo sendiri ada di ketinggian 850 mdpl dengan tinggi air terjun sekitar 50 meter.

  1. Agrowisata Bhakti Alam
Agrowisata Bhakti Alam - Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur
Agrowisata Bhakti Alam – Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur

Agrowisata Bhakti Alam adalah salah satu tempat yang terbaik yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati hari libur dengan keluarga. Kebun buah ini memang luas dan juga objek menarik yang dapat Anda kunjungi. Ada beragam fasilitas di sini mulai dari arena outbond sampai area camping ground juga tersedia di sana.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Pasuruan. Tak ada salahnya Anda untuk mencoba beberapa tempat pariwisata di atas sebagai destinasi liburan Anda dan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here