Destinasi Wisata di Korea Selatan yang Ciamik Abis
Destinasi Wisata di Korea Selatan yang Ciamik Abis

Destinasi Wisata di Korea Selatan yang Ciamik Abis – Korea Selatan menjadi salah satu Negara favorit para wisatawan di setiap tahunnya, menawarkan banyak destinasi wisata yang indah dan menarik. Tidak jarang, Korea Selatan pun selalu menampilkan berbagai tempat indah di banyak drama Korea yang digemari kaula muda.

Makanya, tidak heran jika Korea Selatan menjadi destinasi favorit wisatawan. Negara yang juga terkenal dengan kosmetiknya ini memiliki banyak hal yang menarik, mulai dari wisata alam, kuliner, pusat perbelanjaan dan objek wisata lainnya. Berikut adalah beberapa tempat wisata paling popular di Korea Selatan :

  1. N Soeul Tower, Seoul
N Soeul Tower, Seoul
N Soeul Tower, Seoul

N Seoul Tower merupakan sebuah menara komunikasi dan observasi yang lokasinya berada di gunung Namsan, Seoul, Korea Selatan. Memiliki tinggi 236,7 m, Namsan Tower ini adalah landmark kota Seoul dan merupakan titik tertinggi kota ini.

N Seoul Tower menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan yang datang, yang menariknya adalah terdapat ribuan gembok cinta warna – warni aneka bentuk yang ada di pohon dan juga pagar di bagian bawah menara.

N Seoul Tower memiliki 4 dek observasi, dimana kalian bisa melihat seluruh panorama Seoul dari ketinggian. Terdapat 3 restoran dan 1 museum Teddy Bear. Untuk bisa mencapai puncak kalian bisa menaiki cabe car, mendaki tangga atau menelusuri jalan raya.

  1. Istana Kerajaan Korea
Istana Kerajaan Korea
Istana Kerajaan Korea

Hal inilah yang menjadi identic warga Korea Selaan, kerajaan zaman dulu ini juga sering Nampak di banyak drama-drama kolosalnya. Disini ada 5 istana (Grand Palace) yang dibangun pada masa dinasti Joseon, yaitu Istana Gyeongbokgung, Changdeokgung, Changgyeonggung, Seoksugung, dan Gyeonghugung. Istana – istana kerajaan Korea ini sangat popular di kalangan wisatan.

Selain menaarkan pemandangan kompleks istana yang indah, kalian juga bisa melihat secara dekat arsitektur, interior, adat istiadat, dan benda – benda peninggalan dinasti Joseon. Setiap harinya, disini diadakan pertunjukan peragaan ulang dari ritual, tradisi, serta kegiatan-kegiatan yang terjadi di zaman Dinasti Joseon.

  1. Kawasan Pusat Perbelanjaan
Kawasan Pusat Perbelanjaan Korea Selatan
Kawasan Pusat Perbelanjaan Korea Selatan

Berwisata ke suatu Negara tidak lengkap rasanya jika tidak membawa buah tangan.Korea terkenal dengan style yang oke, mulai dari pakaian, make up hingga gaya rambut. Oleh karena itu, Korea Selatan khususnya daerah Seoul juga menjadi salah satu kiblat fashion dunia.

Di pusat perbelanjaan inilah kalian bisa mendapatkan produk-produk fashion dan kosmetik andalan ala Korea. Untuk lokasi pusat perbelanjaan Korea memiliki Myeongdong, Insadong, Dongdaenum, dan Namdaenum.

Keempat tempat tersebut memiliki spesialisnya masing – masing, seperti khusus untuk fashion pakaian dan kosmetik, saovenir khas, restoran dan tempat hiburan, da nada juga pusat makanan dan jajanan khas Korea.

  1. Pulau Jeju
Pulau Jeju Korea Selatan
Pulau Jeju Korea Selatan

Pulau Jeju adalah pulau terbesar di provinsi terkecil di Korea Selatan yang berada di Selat Korea, 130 kilometer dari pantai selatan Korea. Pulau ini dianggap seperti Bali atau Hawaiinya Korea dan merupakan salah satu tujuan wisata honeymoon paling top di dunia.

Pulau Jeju juga tercatat dalam Situs Warisan Dunia UNESCO dan merupakan 1 dari 7 keajaiban alam versi terbaru. Pulau ini dijuluki dengan ‘Island of the God’ yang memiliki banyak alam terbuka dan menawarkan pemandangan alam yang bervariasi mulai dari gunung, tebing, pantai, air terjun, padang rumput dan padang buanga liar yang indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here