Hal yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Trip ke Thailand
Hal yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Trip ke Thailand

Traveling ke Thailand adalah pilihan yang cukup menyenangkan bagi traveler di Indonesia. Lokasinya yang dekat serta memiliki pantai indah dan bungalow. Makannnya juga lezat dan murah sehingga memberikan kesan menarik sendiri saat berwisata. Jika belum tahu mengenai Thailand, sebaiknya pelajari terlebih dahulu. Berikut ini beberapa tips yang bisa kaliam coba:

  • Hormati Kebudayaan Setempat

Negara Asia, khususnya Malaysia dikenal dengan Ladof Smile, namun senyum mereka akan hilang jika kalian tak menghormati budaya setempat. Kaki merupakan bagian terendah dari tubuh, menurut budaya Thailand. Sedangkan kepala dianggap paling suci sehingga tak semua orang bisa menyentuh kepala seenaknya. Bahkan pada anak-anak atau orang yang lebih muda secara usia.

  • Gunakan Transportasi Umum

Transportasi umum yang mudah ditemui saat di Thailand adalah tuk-tuk yang akan menghadirkan pengalaman menyenangkan dan pastinya sayang untuk dilewatkan. Jika jarak tempuh yang akan Anda lalui terlalui panjang, sebaiknya memilih transportasi lain. Bus Thailand dikenal denagn nama Baw Khaw Saw adalah pilihannya.

BKS hadir pada tiap sudut kota Thailand. Menggunakan transportasi umum membuat kalian bisa mempelajari budaya Thailand dari dekat apalagi saat menggunakan BKS. Hal ini juga bisa sangat berpengaruh pada pengeluaran wisata di negara Gajah Putih ini.

  • Waktu yang Tepat

Waktu terbaik untuk mengunjungi Thailand adalah November dan Februari, yaitu setelah musim hujan. Bagi Anda yang ingin menghindari tumpukan orang dimusim liburan, Anda bisa mengunjungi Thailand pada Mei sampai Oktober. Jangan harap bisa berjemur di pantai jika datang ke bulan tersebut. Thailand sedang berada di musim penghujan.

  • Hati Hati Jangan Sampai Tertipu

Jangan sampai kalian tertipu dengan supir tuk-tuk yang memabwa Anda. Pengalaman tak menyenangkan pernah dirasakan oleh salah satu wisatawan. Saat ingin mengunjungi salah satu candi, kemudian ditipu supir tuk-tuk yang mengatakan bahwa hari tersebut merupakan hari libur nasional sehingga kompleks candi ditutup. Ia malah diajak untuk mengunjungi pabrik karpet milik saudaranya.

  • Pastikan Harga Sebelum Membeli

Seperti halnya di Indonesia, saat kalian ingin menggunakan transportasi tuk-tuk atau taksi tanpa argometer, sebaiknya kalian memastikan persetujuan harga tersbeut sebelum masuk kendaraan. Proses tawar menawar juga bisa dilakukan saat berada di pasar tradisional. Pastikan harga barang yang Anda beli kebanyakan penjual di Thailand akan menaikan harganya pada wisatawan.

  • Gunakan Hostel

Thailand bukan hanya objek wisata Asia Tenggara tetapi wisata dunia. Negara ini memilii jaringan hostel yang besar tentunya. Inilah salah satu cara untuk menghemat uang, bukan hanya itu kalian juga akan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang lokal serta belajar budaya mereka. Staf hostel menjadi sumber informasi yang bisa dipercaya, jika ada yang ingin ditanyakan mengenai wisata Thailand.

  • Jadi Petualang Sejati

Ikuti arus saja saat berlibur di Thailand. Tinggal di suatu tempat yang dan jika Anda suka ya bisa lebih tinggal lebih lama. Menjelajah Thailand dan temukan keramahan yang diberikan oleh penduduk aslinya. Mungkin inilah saat yang pas dimana kalian bisa merasakan keinginan untuk kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here