Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui
Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui

Berwisata memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi mengunjungi tempat wisata indah yang pastinya akan membuat liburan semakin menyenangkan. Jika kalian merupakan seorang traveler atau suka jalan-jalan, pastinya sudah beberapa kali mengunjungi kawasan Indah di nusantara, namun apakah kalian sudah mengunjungi kawasan indah seperti Pantai Timang Yogyakarta, menikmati krindahan air bening di Angel’s Billabong atau selfie di Labirin Coban Rondo Malang?

Jika belum, tidak ada salahnya jika kalian mengunjungi beberapa tempat wisata indah yang jarang diketahui, pastinya tidak akan kecewa karena di beberapa tempat ini memang menawarkan panorama indah yang mempesona.

  1. Camoi Aek Biru
Camoi Aek Biru - Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui
Camoi Aek Biru – Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui

Camoi Aek Biru adalah danau biru indah, yang dulunya adalah bekas galian tambang timah. Lokasi Camoi Aek Biru ini ini berada di Bangka Belitung. Lokasi tempat Camoi Aek Biru ini berada di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk menjangkau danau air biru ini dari Pangkal Pinang menempuh jarak  50 km. beberapa meter sebelum memasuki pemukaiman Warga di Desa Air Bara, berbelok kea rah barat di Simpang Bemban. Camoi Aek Biru terletak di sebelah kiri jalan.

  1. Waduk Sermo Kulonprogo
Waduk Sermo Kulonprogo - Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui
Waduk Sermo Kulonprogo – Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui

Disini bukan sembarang waduk, namun Waduk Sermo Kulonprogo ini memiliki fasilitas pemancingan yang memiliki ikan “Setan Merah” yang merupakan okan predator di Waduk Sermo. Waduk yang dibangun dengan dana Rp 22 Miliar ini menawarkan keistimewaan senja nan indah dengan pemandangan perbukitan Menoreh.

Lokasinya terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Akses jalan menuju Wajuk Sermo ini bisa dijangkau dari pusat kota Yogyakarta dalam waktu sekitar 90 menit, jaraknya diperkirakan 40 kilometer.

Waduk Sermo lokasinya ada di sebelah Barat kota Yogyakarta dan dekat dengan Jalan Raya Wates yang merupakan jalur Selatan Pulau Jawa.

  1. Jembatan Cinta Pring Wulung
Jembatan Cinta Pring Wulung - Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui
Jembatan Cinta Pring Wulung – Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui

Jembatan Cinta Pring Wulung berada di tengah-tengah persawahan hijau yang juga memiliki udara yang sejuk. Jembatan Cinta Pring Wulung memiliki bentuk hati dan terbuat dari bamboo Pring Wulung, itulah alasan namanya dibuat.

Lokasi Jembatan Cinta Pring Wulung ini ada di Desa Panusupan, Rembang, Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Puralingga, Jawa Tengah. Tiket masuknya hanya Rp 5.000/orang.

  1. Air Terjun Tama’lulua
Air Terjun Tama’lulua - Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui
Air Terjun Tama’lulua – Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui

Air terjun yang indah ini lokasinya berada di kawasan Sulawesi Selatan. Menawarkan pemandangan air terjun yang sangat mempesona, dengan hamparan lading jagung yang membentang luas, kalian juga bisa menikmati kesegaran udara yang sejuk disini.

Air Terjun mempesona ini lokasinya ada di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. biaya masuknya hanya Rp 2000 untuk motor, dan dikenakan Rp 5.000 untuk mobil.

  1. Pulau Kelor
Pulau Kelor - Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui
Pulau Kelor – Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui

Pulau Kelor lokasinya ada di Kepulauan Seribu, memang pulau indah yang satu ini tidak sepopuler Pulau Tidung, Pulau Pari atau Pulau Harapan. Namun, Pulau Kelor menawarkan keindahan yang tak kalah dengan pulau-pulau yang berada di Kepulauan Seribu.

Pulau Kelor lokasinya barada berhadap-hadapan langsung dengan Pulau Onrust dan ukurannya lebih kecil. Pulau ini memiliki Benteng Mrtello yang sering diduga banyak orang berada di Pulau Onrust.

Pulau Kelor ini bahkan pernah menjadi lokasi pernikahan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. Keistimewaan Pulau Kelor adalah pasirnya yang putih dan banyak peninggalan sejarah pada masa Belanda.

  1. Puthuk Mongkrong
Puthuk Mongkrong - Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui
Puthuk Mongkrong – Ini Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Jarang Kamu Ketahui

Mungkin nama Puthuk Mongkrong sedikit asing untuk kalian, namun tidak menutup kemungkinan tempat wisata yang satu ini akan nge-hits beberapa bulan kemudian. Saat berada di Puthuk Mongkrong, kalian akan merasa seolah melayang di atas awan.

Puthuk Mongkrong berada di ketinggian sekitar 624 mdpl dengan keistimewaan fajar dan senjanya. Lokasinya ada di Desa Giritengah, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Desa Giritengah berada di ujung barat daya kecamatan Borobudur, dengan jarak sekitar 5 km dari Candi Borobudur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here