Melihat Keindahan Taman Korakuen di Jepang
Melihat Keindahan Taman Korakuen di Jepang

Taman Korakuen bisa dibilang salah satu dari tiga taman terindah di Jepang, saat pertama kali kesini pastinya hal utama yang bisa kalian lihat adalah keindahan pepohonan, bunga dan suasana yang menyenangkan. Hilangkan kepenatan karena aktifitas pekerjaan sehari – hari dan bebaskan pikiran anda dengan melihat ketenangan di Taman Korakuen yang terletak di Okayama, Jepang.

Taman Korakuen memang pantas disebut sebagai salah satu taman tercantik di Jepang. Di taman ini, semua ditata dengan sangat baik sehingga mampu menghipnotis pengunjung. Taman yang berlatar belakang kastil Okayama ini adalah juga peninggalan sejarah yang dibangun pada tahun 1687.

Taman yang dibangun atas perintah Ikead Tsunemasa (penguasa daerah Okayama). Taman ini membutuhkan waktu hingga 13 tahun, ketika itu Karakuen digunakan untuk menghibur tamu-tamu special. Pada hari tertentu, masyarakat umum diizinkan mengunjungi taman ini.

Pada tahun 1884, Taman Korakuen diberikan kepada Pemerintah Okayama yang kemudian dibuka untuk umum. Tetapi, pada tahun 1834 Taman Korakuen sempat rusak yang disebabkan oleh Banjir dan pada tahun 1945 terkena bom oleh tentara sekutu saat Perang Dunia II. Ketika itu, kastil Okayama yang lokasinya berseberangan dengan taman juga ikut terbakar.

Taman tersebut kemudian direstorasi dengan merujuk pada rancangan asli Ikea Tsunemasa. Didalam taman seluas 12 hektare tersebut, terdapat beberapa rumah tradisional Jepang dengan berbagai ukuran dengan dilengkapi atap jerami. Sebagian bangunan itu dipakai untuk menikmati teh untuk setiap pengunjung yang menyewa.

Renchi-ken adalah salah satu nama rumah yang merupakan tempat favorit bagi Ikeda Tsunamasa yang bersantai sambil menikmati secangkir teh. Di depan rumah itu terdapat aliran sungai kecil. Ikeda Tsunemasa, yang tinggal di Puri Okayama biasanya datang ke taman untuk menikmati santap pagi nya.

Taman Korakuen ini akan sangat ramai pengunjung saat misum semi, teruma ketika masa liburan telah datang. Tidak lain karena Taman Korakuen memiliki pohon sakura yang indah saat bermekaran pada musim semi. Taman seperti disulap menjadi area kegiatan hanami. Wisatawan berkumpul sambil menggelar tikar untuk menikmati bunga sakura bersemi.

Selain memiliki pohon sakura, di Taman Korakuen ini juga dilengkapi dengan berbagai pohon yang indah sebut saja seerti Kersen, Mapel dan Prem. Pada tiga musim lainnya di Jepang, yaitu musim panas, gugur, dan dinging, pohon-pohon yang berada di Taman Kurakuen ini akan menampakan keindahan yang masing – masing berbeda.

Tidak hanya berbagai jenis pohon dengan daun yang berwarna – warni pengunjung juga bisa menikmati lanskap danau. Di kawasan  ini memiliki tiga danau yang di atasnya melintasi jembatan.

salah satu danau yang memiliki ukuan paling besar. Ditenganya dibuat daratan kecil di atas jalan kecil, pengunjung dapat berjalan dan melihat berbagai jenis ikan koi dengan warna – warna cantik dan bisa memberi makan ikan di pinggir danau.

Tidak hanya ikan saja yang ada di sini, berbagai burung pun akan ikut menghampiri ketika anda memberi makan ikan. Burung – burung yang hidup di taman indah ini relative jinak. Merka akan menyantap makanan langsung dari tangan pengunjung. Ada pula burung bangau berukuran besar yang dipelihara di dalam kandang.

Menyambut tahun baru, burung – burung bangau akan di lepas dan dibiarkan di taman. Setelah lelah berkeliling, kalian bisa beristirahat di salah satu bangunan yang didalamnya dilintasi aliran air. Duduk sambil melihat aliran air jernih akan membuat pikiran menjadi tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here