Nikmati 4 Destinasi Wisata Bekasi Bersama Anak di Akhir Pekan
Nikmati 4 Destinasi Wisata Bekasi Bersama Anak di Akhir Pekan

Menikmati akhir pekan bersama kaluarga memang adalah waktu yang berharga, jangan selalu disibukan dengan rutinitas pekerjaan yang itu itu saja, anda juga bisa membawa anak bersenang – senang saat libur datang. Salah satuya di kawasan Bekasi, memiliki lokasi yang tidak jauh dan dekat dengan Jakarta. Bekasi menawarkan beberapa tempat wisata yang pas dinikmati bersama keluarga.

Apa saja dan dimana lokasi tempat wisatanya? Langsung saja, ini dia informasinya:

  1. Gedung Juang 45
Gedung Juang 45 - Nikmati 4 Destinasi Wisata Bekasi Bersama Anak di Akhir Pekan
Gedung Juang 45 – Nikmati 4 Destinasi Wisata Bekasi Bersama Anak di Akhir Pekan

Di Bekasi anda bisa menemukan peninggalan gedung bersejarah, yaitu Gedung Juang 45. Bangunan bersejarah ini lokasinya berada di Jalan Sultan Hasanudin Nomor 5, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dalam gedung Juang 45 ini, anda bisa melihat arsitektur bergaya Eropa seperti peninggalan Belanda. Gedung Juang 45 ini juga dikenal sebagai salah satu saksi busu perjuangan masyarakat Bekasi melawan penjajah.

Ditempat ini juga konon terjadi banyak perundingan atas tukar tawanan antara pejuang dan penjajah. Disini, anda selaku orang tua dapat mengajarkan sejarah kepada sang buah hati sebagai pengetahuan umumnya.

  1. Main Air di Go Wet!
Main Air di Go Wet! - Nikmati 4 Destinasi Wisata Bekasi Bersama Anak di Akhir Pekan
Main Air di Go Wet! – Nikmati 4 Destinasi Wisata Bekasi Bersama Anak di Akhir Pekan

Bersama keluarga memang paling pas jika bermain air di akhir pekan, menikmati wahana-wahana air di taman rekreasi Go wet! Pastinya akan sangat menyenangkan. Lokasinya berada di kompleks perumahan terpadu, Grand Wisata, Bekasi.

Di wahana taman air ini memiliki banyak permainan yang belum pernah ada di Indonesia, yaitu seperti Go-Twist Amazing Waterslide, dan Go! Lazy Lazy River with Rapids.

Untuk bisa menikmati keseruan main air disini, pengunjung bisa merogoh kocek sebesar Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 100.000 untuk anak – anak di hari biasa. Sedangkan di hari libur atau akhir pekan dikenakan Rp 225.000 untuk dewasa dan Rp 175.000 untuk anak-anak.

  1. Bersantai di Taman Kota Bekasi
Bersantai di Taman Kota Bekasi - Nikmati 4 Destinasi Wisata Bekasi Bersama Anak di Akhir Pekan
Bersantai di Taman Kota Bekasi – Nikmati 4 Destinasi Wisata Bekasi Bersama Anak di Akhir Pekan

Untuk liburan bersama keluarga, sekedar hanya bersantai di taman saja bisa menjadi destinasi wisata yang menyenangkan. Salah satunya di Bekasi ada Taman Kota Bekasi, sebuah taman yang diresmikan di tanggal 1 Desember 2012 ini terletak di alun-alun Kota Bekasi yang berada di Jalan Pramuka, tepatnya ada di pusat kota Bekasi.

Taman Kota Bekasi memiliki luas sekitar 1 hektar dengan possi memanjang. Kalian bisa melihat burung-burung dengan jenis merati dan perkutut yang terbang bebas di taman. Gemercik air juga menjadi pelenngkap ketenangan suasana yang ada di kolam-kolam kecil yang tertata rapih.

Untuk anak – anak, di taman ini juga disediakan wahana bermain. Wahana seperti perosotan ayunan dan area taman bermain kecil untuk anak.

  1. Berpetualang ke Muara Gembong
Berpetualang ke Muara Gembong - Nikmati 4 Destinasi Wisata Bekasi Bersama Anak di Akhir Pekan
Berpetualang ke Muara Gembong – Nikmati 4 Destinasi Wisata Bekasi Bersama Anak di Akhir Pekan

Di Bekasi juga memiliki pemandangan eksotus nan indah dari alamnya, siapa sangka jika Bekasi juga memiliki hutan mangrove seperti di kawasan Jakarta Utara. Di sekitar 70 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Bekasi terhampar luas hutan mangrove Muara Gembong sepanjang 17 kilometer.

Untuk masuk, cukup membayar Rp 70.000 , anda sudah bisa ikut tur menjelajahi hutan bakau dengan sampan dan menyantap ian bakar. Anda dan keluarga akan diajak berkeliling melihat hutan bakau sambil melihat keragaman hayati yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here