Nikmatnya Kuliner Ubud Sambil Menghirup Udara Segar
Nikmatnya Kuliner Ubud Sambil Menghirup Udara Segar

Jalan-jalan sambil jajan. Mungkin kalimat itulah yang sebenarnya selalu dilakukan oleh semua wisatawan dengan atau tanpa mereka sadari karena sudah naluri jika berwisata ke sebuah tempat sambil mencicipi masakan lokal atau mencoba mampir ke warung makan yang sangat terkenal di area tersebut.

Bicara soal Bali khususnya kamu yang sedang menginap di hotel di Ubud, ada dua lokasi makan yang patut kamu kunjungi ketika sedang menginap di hotel di Ubud. Dua lokasi makan tersebut adalah :

  • Bebek Bengil
Bebek Bengil - Nikmatnya Kuliner Ubud Sambil Menghirup Udara Segar
Bebek Bengil – Nikmatnya Kuliner Ubud Sambil Menghirup Udara Segar

Lokasi Bengil ini berada di Jalan Hanoman, Tegal Padang, Ubud, Bali. Tahukah kamu jika BebeK Bengil itu bermana bebek kotor? Ya, katanya si pemilik restoran ini menamakan Bebek Bengil karena pada saat itu bebek-bebek yang pulang dari sawah banyak yang langsung masuk begitu saja ke dalam rumah sehingga mrngotori lantai rumah si pemilik. Untuk menu yang paling laris di sini tentu saja bebek bengil. Bebek bengil ini berwarna coklat sempurna hasil proses goreng. Oleh karena itu tekstur garing namun lembut di dalamnya.

Inilah yang menjadi satu keunggulan dari Bebekl Bengil ini Bebek bengil ini tersajikan bersama dengan sambal serta urap. Urap ialah berupa kumpulan beberaa sayuran yang dicampur dengan sambal kelapa. Porsi untuk satu paket Bebek Bengil ini cukup besar karena bebek yang disajikan adalah setengah dari bebek keseluruhan. Menikmati hidangan bebekala tradisional ini sangatlah pas ketika tempatnya sendiri juga menyediakan suasana pemandangan khas pedesaan dengan panorama persawahan di sekitar restoran.

  • Nasi Ayam Kedewetan Bu Mangku
Nasi Ayam Kedewetan Bu Mangku - Nikmatnya Kuliner Ubud Sambil Menghirup Udara Segar
Nasi Ayam Kedewetan Bu Mangku – Nikmatnya Kuliner Ubud Sambil Menghirup Udara Segar

Seperti halnya nama warung ini, Nasi Ayam Kedewetan Bu Mangku berlokasi di Jalan Kedewetan, Ubud, Gianyar, Bali. Nasi ayam ini terdiri dari nasi tentunya yang dicampur dengan bumbu genap khas Pulau Dewata dan disandingkan dengan ayam suwir, sate ikan, kacang panjang, kacang tanah, dan kelapa. Nah ini dia yang paling utama karena nasi ayam kedewetan memang khasnya ada di sambal yang berupa cabe rajang yang tercampur dengan bawang dan garam.

  • Warung Ibu Oka
Warung Ibu Oka - Nikmatnya Kuliner Ubud Sambil Menghirup Udara Segar
Warung Ibu Oka – Nikmatnya Kuliner Ubud Sambil Menghirup Udara Segar

Lokasinya memang agak terselip namun restoran ini sangat ramai dikunjungi dan merupakan salah satu yang terbaik di Ubud. Warung Ibu Oka ini adalah restoran lokal yang dengan ajaib menarik perhatian pecinta kuliner dari seluruh dunia. Menu utama terbaik yang menjadi andalan adalah babi guling atau babi panggang. Babi terbaik yang ada disini tersedia dalam ukuran besar dengan mangkuk rotan plus nasi, usus goreng, sayur pedas, dan juga saus kas Ibu Oka.

  • Lotus Cafe
Lotus Cafe - Nikmatnya Kuliner Ubud Sambil Menghirup Udara Segar
Lotus Cafe – Nikmatnya Kuliner Ubud Sambil Menghirup Udara Segar

Walaupun Lotus kafe ini telah membuka cabang di seluruh pulau Bali, namun jangan dibandingkan dengan lokasi aslinya. Kafe ini dibuat tahun 1982 sebagai tempat pertemuan para bohemian seniman dan para backpackers. Harganya tentu sudah naik secara signifikan namun menjadi tempat menyenangkan di Ubud. Kafe ini terlihat berada diatas kolam teratai besat yang berbatasan dengan pohon-pohon yang berbunga tinggi. Terdapat pertunjukan menarik juga di Pura Sarawaswati. Aka nada sajian pertunjukan tarian Bali yang membuat semuanya menjadi hidup. Lotus Café sendiri merupakan tempat terbaik dan favorit untuk dikunjungi di Ubud. Lotus Café adalah salah satu dari 10 Restoran terbaik di Ubud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here