Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli
Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli

Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli – Sudah menjadi rahasia umum jika pulau yang dekat dengan Bali ini mempunyai pantai – pantai yang indah dan juga menyejukan mata. Tak hanya pantainya beberapa tempat wisatanya juga dapat menghilangkan kejenuhan di tengah aktifitas Anda yang monoton dan juga mengembalikan kesegaran raga Anda agar tidak terlalu tertekan dengan hiruk pikuk kota. Anda dapat mengunjungi Lombok dengan sejuta pesonanya. Tapi jangan hanya itu saja, ada baiknya Anda juga membawa oleh – oleh khas Lombok.

Iya, Lombok tak hanya terkenal dengan tempat wisatanya, namun juga dengan beberapa kuliner dan juga oleh – oleh khasnya. Jika Anda telah puas berwisata ke Lombok, Anda bisa memberikan serpihan Lombok untuk orang terdekat Anda yang ada di rumah berupa oleh – oleh. Selain memberikan cindera mata, dengan membawa oleh – oleh khas Lombok ini dapat membuat sebagian orang merasakan Lombok dari benda – benda yang dibawa oleh Anda untuk mereka. Untuk itu inilah ulasan beberapa oleh – oleh khas Lombok yang dapat Anda beli.

Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli

  1. Dodol Rumput Laut
Dodol Rumput Laut - Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli
Dodol Rumput Laut – Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli

Oleh – oleh pertama yang sangat khas dari Lombok adalah dodol rumput laut. Makanan kecil ini sudah merupakan salah satu makanan yang mempunyai ciri khas Lombok tersendiri. Camilan ini terbuat dari tepung rumput laut,gula dicampur dengan  buah -buahan. Rasanya sangat unik terasa manis sera segar membuat camilan ini sangat tepat untuk menjadi oleh oleh dari Lombok untuk keluarga di rumah.

  1. Madu Sumbawa
Madu Sumbawa - Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli
Madu Sumbawa – Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli

Ada 2 jenis madu yang dapat Anda jadikan oleh – oleh yaitu Madu biasa yang berwarna kuning kecoklatan , yang kedua adalah Madu yang berwarna putih. Madu Sumbawa sendiri telah menjadi ikon Lombok dan sudah dipercaya madu ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Madu yang berwarna putih dipercaya dapat mengobati berbagai macam jeniaspenyakit syaraf dan juga sangat baik untuk tulang dan juga pencernaan Anda.

  1. Mutiara
Mutiara - Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli
Mutiara – Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli

Mutiara yang berasal dari Lombok memang sudah sangat terkenal tak hanya di Indonesia namun mutiara ini juga sudah terkenal hingga ke mancanegara. Anda harus tahu jika pada umumnya harga mutiara yang dihasilkan di air laut memang jauh lebih mahal dibandingkan dengan Mutiara yang dihasilkan di air tawar, hal ini dikarenakan proses budi dayanya yang lebih sulit dan kompleks serta kualitasnya lebih di unguul jika di bandingkan dengan mutiara air tawar.

  1. Kain Tenun Sasak
Kain Tenun Sasak - Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli
Kain Tenun Sasak – Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli

Kain tenun Sasak memang sudah sangat terkenal dengan proses pembuatannya yang memakan waktu lama dan masih secara tradisional. Semakin halus dan rumit motifnya maka harganya akan lebih tinggi. Ada beberapa desa di Lombok seperti Desa Sukarara dan Desa Sade yang merupakan salah satu desa pembuatan kain tenun secara tradisional yang di produksi oleh masyarakat setempat.

  1. Kaos Lombok
Kaos Lombok - Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli
Kaos Lombok – Oleh Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli

Kaos Lombok adalah oleh – oleh yang umumnya di beli oleh wisatawan jika berkunjung ke pulau ini. Selain harganya lebih bersahabat, kualitasnya pun juga bagus serta dapat di peroleh di banyak tempat wisata.

Itulah tadi beberapa oleh – oleh khas Lombok yang wajib untuk Anda beli. Semoga ulasan di atas berguna untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here