Pengalaman Menakjubkan Berinteraksi dengan Gajah Lampung
Pengalaman Menakjubkan Berinteraksi dengan Gajah Lampung

Berlibur di laut atau gunung terdengar sudah biasa. Indonesia bukan hanya menyajikan pemandangan indah dari gunung atau laut. Bentuk eksploirasi liburan dan variasi berbagai pilihan destinasi akan membuat liburan dan wisata akan sangat berkesan. Pengalaman akan kunjungan dan juga pengetahuan tempat-tempat baru akan semakin memperkaya alternative pilihan wisata anda.

Indonesia memiliki pulau yang menyimpan keberagaman hewan yang saat ini cukup langka. Pulau dengan sejuta pesona faunanya ini memang sangat menarik. Mulai dari Harmiau Sumatera, Badak Sumatera, sampai dengan hewan paling besar Gajah Sumatera.

Kalian yang mencintai tempat wisata yang bisa berinteraksi langsung dengan hewan pasti sangat tertarik dengan Way Kambas. Lampung memiliki Taman Nasional Way Kambas yang berlokasi sekitar 110 km dari pusat Kota. Disana kalian bisa langsung merasakan kecantikan alam dan juga berinteraksi langsung dengan gajah. Taman Nasional tersebut adalah salah satu cagar alam paling tua di Indonesia yang menempati lahan dengan luas 1.300 km persegi.

Terdiri dari dataran rendah yang berada di sekitar Sungai Way Kambas, pantai timur Lampung. Pusat Pelatihan Gajah Way Kambas resmi berdiri tahun 1985. Tempat wisata way kambas di lampung ini didirikan oleh pemerintah Belanda tahun 1937 sampai sekarang masih terjaga sebagai Taman Nasional. Ada sekitar 200 gajah Sumatera (Elepas maximus sumatranensis) yang hidup di dalam Taman Nasional.

Para penelusur yang ingin masuk kesini, diharuskan memiliki izin masuk. SUrat izin bisa diperoleh dari depan pintu masuk taman atau di kantor pusat Balai Konservasi Sumber Daya Alam 11 di Bandar ampung. Kalau pengunjung membutuhkan informasi mengenai flora dan faunda disini mereka bisa langsung menanyakan kepada pengelola taman nasional yang ada disini. Bagi kalian yang ingin menghabiskan wakti pada akhir pekan, Pusat Pelatihan Gajah menawarkan atraksi gajah setiap sore serta pertunjukan sepakbola gajah.

Kalian bisa langsung berinteraksi dengan menunggang gajah dengan wahana safari yang tersedia. Jika kalian beruntung juga bisa melihat gajah-gajah liar. Namun, jangan takabur karena kalain tak diberi izin masuk kedalam hutan tanpa pendamping pemandu. Didalamnya akan berbahaya dan bisa saja tersesat.

Berkunjung ke tempat wisata Way Kambas di Lampung membuat pengunjungnya bisa mencintai flora dan fauna yang ada di negara kita. Walaupun begitu, sebenarnya bukan hanya gakah saja yang dilatih di Taman Nasional Way Kambas. Tetapu juga merupakan wilayah konservasi spesies badak agar tak mengalami kepunahan.

Wisata ini mungkin jarang dipilih orang. Hal tersebut tentu akan memberi pengalaman tersendiri yang sangat menarik dan berkesan untuk anda yang berminat mencobanya. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat berkunjug di Taman Nasional Way Kambas. Sebab adnda akan diajak bercengkrama dengan para gajah di tempat pelatihan.

Jiak beruntung, kalian juga bisa menemukan beberapa gajah liar yang berada di areal tersebut. Kalian juag bisa menyewa perahu motor untuk hanya menyusuri sekitar Way Kambas dan menikmati pesona alamnya yang tentunya masih alami. Kalau ingin berkemah, tersedia juga lahan khusus, yaitu bumi perkemahan Way Kambas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here