Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa
Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa

Medan tak hanya hadirkan wisata yang penuh dengan sejarah dan bidaya. Disini juga terdapat berbagai tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Medan rasanya akan membuat liburan kalian semakin bermakna. Salah satu yang paling terkenal memang Danau Toba tetapi sebanarnya masih banyak destinasi wisata Medan lainnya yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Pesonannya sungguh menawan sehingga akan membuat Liburan kalian tak terlupakan. Kota besar di Sumatera ini memiliki keberagaman etnis yang tetap harmonis. Kalian tak hanya bisa berajar dari alam tetapu juga kehidupan sosialnya. Nah, untuk lebih mudah disini ada tempat wisata unggulan di Medan yang bisa kalian kunjungi.

Danau Toba

Danau Toba - Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa
Danau Toba – Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa

Destinasi ini menjadi wisata unggulan disana karena memang kecantikannya sangat luar biasa. Danau Toba sudah terkenal bahkan dikalangan wisatawan luar negeri. Kalian yang berada disini juga pastinya akan takjub melihat kecantikan Danau Toba yang seakan luasnya seperti lautan. Keunikan yang dimiliki Danau Toba adalah dibagian tengahnya terdapat Pulau Samosir yang juga memiliki daya tarik bagi wisatawan. Pemandangan yang ada disini sangat cantik apalagi pada saat matahari terbit. Banyak kegiatan yang bsia dilakukan disana, mulai dari berenang, bersepeda, menikmati sajian kuliner yang ada disana juga.

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit - Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa
Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit – Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa

Belum adanya tangan manusia yang menghancurkan wisata ala mini sehingga kecantikannya masih terlihat saja. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota yaitu dua jam berkendara. Air terjun ini berada dfi Kawasan wisata dengan pemandangan pegunungan yang sejuk. Air terjunnya sungguh memukau dimana kalian bisa melihat air dengan warna biru dan putih atau bening. Keunikan lainnya adalah biru adalah memiliki rasa yang dingin sedangkan dibagian putihnya airnya hangat. Menuju air terjun ini memang tidak mudah karena trekking yang harus dilakukan adalah 3 jam.

Air Terjun Sipiso Piso Tongging

Air Terjun Sipiso Piso Tongging - Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa
Air Terjun Sipiso Piso Tongging – Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa

Masih dalam tema yang sama, yaitu air terjun tetepai disini lebih tinggi karena mencapai 120 meter. Lokasinya sangat dekat dengan Gunung Sipiso Piso. Kawasan ini kalian juga bisa menyaksikan keindahan Danau Tiba yang sangat indah. Untuk bisa sampai di air terjun Sipiso-piso kalian harus menuruni 1000 anak tangga. Dari jauh suara gemericik air sudah sangat menggoda dan membuat kalian semakin semangat untuk sampai disana.

Gunung Sibayak

Gunung Sibayak - Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa
Gunung Sibayak – Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa

Salah satu Gunung aktif yang masih aktif ini menyajikan pesona alam yang sangat cantik. Berada di Tanah Karo yang juga disebut dengan Gunung Raja. Tempat ini sangat favorit untuk melihat kecantikan dari panorama kota Medan apalagi dimalam hari. Kemudian istirahat dan bangun pagi untuk menyaksikan matahari terbit yang memukau. Perjalanan menuju kesana diperlukan 77 km dari kota Medan sehingga sekitar 77 km untuk sampai disana. Saat mau mendaki pastikan membawa peralatan yang lengkap ya.

Bukit Lawang

Bukit Lawang - Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa
Bukit Lawang – Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa

Tempat wisata di Medan ini memberikan kalian pengalaman menyusuri hutan yang lebat. Disana terdapat kehidupan satwa yang bebas dan bisa dilihat secara langsung. Lokasinya dekat dengan pintu masuk Taman Nasional Gunung Leuseur yang merupakan hutan tropis. Kawasan ini sangat menarik juga terdapat sungai yang masih terawatt bersih. Kegiatan yang bisa dilakukan disini adalah trekking tentunya  dan juga rafting untuk menelusuri sungai.

Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini - Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa
Taman Alam Lumbini – Pilihan Wisata Medan yang Menghadirkan Panorama Luar Biasa

Berada di kaki Gunung Sibayak yang menampilkan bangunan pagoda yang megah. Pagoda ini merupakan yang paling tinggi di Indonesia. Jangan heran jika kalian merasa mirip dengan yang ada di Myanmar karena Pagoda ini memang replika yang ada disana. Terdapat stupa buda yang sangat besar dengan panjang, 69 meter dan tinggi 46,8 meter. Kemudian juga terdapat 2500 patung Buddha dan berbagai bangunana yang menarik disini. Hawa sejuk yang disajikan disini membuat kalian asti measa nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here