Rekomendasi Wisata Solo Jateng Untuk Liburan Bersama KeluargaSelain Jogjakarta, Magelang, Gunung Kidul, Bantul, Semarang, salah satu kawasan wisata lain di Jawa Tengah yang banyak orang sering datangi adalah Solo. Terdapat Keraton Solo menjadi salah satu icon budaya sekaligus sejarah di Solo membuat banyak orang senang datang bersama keluarga kemari. Belum lagi terdapatnya berbagai macam tempat wisata sejarah, budaya dan juga alam di Solo membuat banyak orang sangat suka datang kesini.

Mungkin Anda termasuk salah satunya yang saat ini akan datang ke Solo untuk berwisata? Atau mungkin Anda sedang merencanakan liburan ke Solo Jawa Tengah bersama keluarga? Ada baiknya juga untuk Anda turut mencari tahu informasi wisata terbaik yang recommended di Solo. Berikut kami berikan rekomendasi wisata Solo Jateng untuk liburan bersama keluarga sehingga Anda tak perlu jauh – jauh untuk mencari informasinya.

Rekomendasi Wisata Solo Jateng Untuk Liburan Bersama Keluarga

Bagi Anda yang ingin datang untuk melakukan perjalanan wisata bersama keluarga di Solo, selain Keraton Solo beberapa rekomendasi wisata Solo Jateng untuk liburan bersama keluarga berikut ini sangat disarankan untuk Anda diantaranya :

Wisata Taman Sriwedari

Objek wisata Taman Sriwedari merupakan sebuah taman yang sangat indah dan lokasinya berada di Kecamatan Lawiyan yang sangat identik dengan unsur sejarah. Dahulu juga di Taman Sriwedari ini dibuat sebagai tempat rekreasi bagi keluarga kerajaan. Dan sekarang ini Taman Sriwedari sendiri merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang selalu ramai dengan kunjungan termasuk mereka yang berwisata keluarga. Lokasinya yang strategis memudahkan akses untuk kemari. Kalau berkunjung kesini Anda juga akan bisa menyaksikan pertunjukan wayang di waktu tertentu.

Wisata Air Terjun Jumog

Objek wisata Air Terjun Jumog sendiri merupakan sebuah alternatif wisata alam yang juga sangat terkenal di Solo. Anda yang ingin suasana segar dan damai dapat berkunjung kemari. Objek wisata ini tak kalah indah juga dengan wisata Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu. Jaraknya kurang lebih sekitar 40 Km dari kota Solo dan disini menawarkan wisata alam dengan pesona indah dan dibanderol bersama harga yang murah meriah.

Wisata Pandawa Water World Solo Baru

Wisata yang satu ini merupakan sebuah wahana wisata air yang juga menjadi salah satu wisata Solo paling terkenal. Lokasi wisata modern yang cocok untuk wisata keluarga ini berada di Solo Baru. Pandawa Water World Solo Baru sendiri merupakan sebuah wahana wisata air yang akan sangat disukai anak – anak dengan berbagai suguhan wahana air yang super seru. Orang tua dan anak dijamin akan sama – sama menikmati keseruan wisata keluarga disini.

Wisata Taman Balekambang

Wisata Taman Balekambang sendiri merupakan sebuah tempat wisata di Solo yang juga sering digunakan untuk mengisi waktu liburan. Taman Balekambang sendiri lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani dan luasnya kurang lebih sekitar 10 hektar. Taman Balekambang ini dibagi menjadi dua bagian yaitu Taman Air Partini yang digunakan untuk permainan perahu dan Hutan Partinah yang punya koleksi berbagai jenis tanaman langka. Dan Taman Balekambang sendiri juga mulai difungsikan sebagai taman rekreasi dan juga edukasi sejak tahun 2008.

Demikian sedikit rekomendasi wisata Solo terbaik untuk Anda dan keluarga. Semoga informasi diatas tentang Rekomendasi Wisata Solo Jateng Untuk Liburan Bersama Keluarga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here