Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit
Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit – Sumatra Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang berlokasi di pulau Sumatra dan juga mempunyai Padang sebagai ibu kotanya. Sesuai juga dengan namanya, provinsi ini berada di sepanjang pesisir barat Sumatera bagian tengah. Ada banyak sekali bentangan alam yang indah ,membuat provinsi ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat unik dan juga menarik. Banyak juga jenis wisata yang ditawarkan provinsi ini. Mulai dari wisata alam, sejarah dan masih banyak lagi.

Untuk Anda warga provinsi Sumatera Barat atau warga di luar daerah, destinasi yang ada di sumatera barat memang sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata untuk menghabiskan liburan Anda. Anda dapat mengajak serta keluarga, orang tercinta atau juga kawan dan sahabat untuk membuat liburan Anda menjadi lebih seru dan juga berkesan. Jika Anda penasaran dengan destinasi wisata yang indah, maka Anda perlu menyimak ulasan ini.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terfavorit

  1. Danau Singkarak
Danau Singkarak - Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur
Danau Singkarak – Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur

Danau ini adalah danau yang terbesar yang ada di Sumatera Barat dengan ukuran panjang 21 km yang berlokasi di jalan raya Padang Panjang – Solok. Danau ini menawarkan keindahan alam yang masih asri. Dengan duduk – duduk santai di pinggir danau saja sudah dapat membuat pikiran anda menjadi tenang kembali.

  1. Danau Maninjau
Danau Maninjau - Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur
Danau Maninjau – Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur

Danau ini adalah danau yang cukup indah dan juga sangat menarik yang berlokasi lebih kurang 36 km dari pusat Kota Bukittinggi. Untuk sampai kesini dapat ditempuh dengan jalan yang lumayan ekstrem berkelok-kelok yang dikenal dengan nama kelok 44 (kelok ampek-ampek). Di danau Mininjau ini ada fasilitas untuk berenang, sepeda air yang dapat Anda coba serta terdapat juga penginapan.

  1. Danau Di Atas dan Di Bawah
Danau Di Atas dan Di Bawah - Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur
Danau Di Atas dan Di Bawah – Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur

Danau ini dikenal juga dengan nama Danau Kembar. Kedua danau ini terberlokasi di Desa Pasar Simpang, Kecamatan Lembayang Jaya, yang jaraknya 47 km dari Kota Solok. Keistimewaan dari danau kembar ini adalah untuk menuju ke Danau Di atas, Anda justru harus melalui jalan yang menurun sedangkan untuk sampai ke Danau Dibawah, Anda harus melewati jalan yang mendaki. Di sekitar danau juga banyak ditanam buah markisa yang rasanya manis,  dan kentang.

  1. Jam Gadang
Jam Gadang - Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur
Jam Gadang – Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur

Jam Gadang adalah bangunan menara tinggi menjulang dengan kemegahanya, dengan beratapkan khas Minangkabau, berlokasi di tengah kota. Dari puncak menara ini Anda bisa menikmati indahnya alam kota Bukittinggi yang banyak dikelilingi oleh Gunung Merapi, Gunung Singgalang, serta Ngarai Sianok. Selain itu, Jam ini juga sangat berguna untuk penuntun bagi masyarakat untuk mengetahui waktu.

  1. Benteng De Kock
Benteng De Kock - Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur
Benteng De Kock – Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan Jawa Timur

Disekitar Benteng ini Anda dapat menjumpai sebuah meriam kuno dari periode abad XIX Masehi. Tempat yang cukup luas ini juga telah dihiasi dengan berbagai taman sehingga menjadi tempat ketinggian yang menyaksikan, Ngarai Sianok dan juga perbukitan sekitarnya ada meriam kuno dan juga bangunan benteng. Dan keistimewaan dari benteng ini adalah Anda akan dapat menyaksikan sunset dari sini.

Demikian beberapa tempat wisata di Sumatera barat yang dapat Anda sambangi. Semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi Anda untuk liburan nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here