Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja
Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja

Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja – Yogyakarta merupakan sebuah kota yang istimewa dan mempunyai banyak keunikan. Mulai dari wisata berbudaya yang sudah tak diragukan lagi, wisata alam yang juga menantang, pantai yang indah, hingga wisata kuliner Jogja yang akan menggoyang lidah Anda. Jangan salah, Jogja juga menyimpan banyak sekali keragaman kuliner yang akan sayang untuk Anda lewatkan bila Anda sedang mampir ke kota ini untuk menghabiskan liburan Anda.

Selain kuliner khasnya, tentunya tempat makan atau spot wisata kuliner Jogja juga mempunyai gaya yang unik dan juga menarik yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung. Yang banyak orang cari pastilah tempat makan yang unik, hidanganya yang khas dan beda dari yang lain, juga kenyamanan yang di tawarkan. Jika Anda bingung untuk mencari kuliner Jogja yang enak dan khas, Anda perlu untuk menyimak ulasan berikut ini yang akan memberikan rekomendasi yang pastinya berguna untuk Anda.

Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja

  1. Gudeg Pawon
Gudeg Pawon - Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja
Gudeg Pawon – Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja

Tak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Jogja tanpa mencoba legit dan gurihnya masakan gudeg khas Jogja. Gudeg Pawon adalah santapan kuliner gudeg nangka yang menyajikan suasana berbeda. Sesuai dengan namanya, hal utama dari wisata kuliner ini adalah pelayanannya yang langsung dari dapur. Menggunakan tungku tradisonal yang dimasak dengan bahan bakar kayu bakar berjajar di tempat makan ini, aromanya memang menambah rasa lapar. Tempat makan ini terletak di Jl. Dr. Soepomo.

  1. Sate Klathak
Sate Klathak - Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja
Sate Klathak – Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja

Sate ini terbuat dari daging kambing dan keunikanya adalah karena tusukan sate yang biasanya menggunajan bambu, diganti dengan besi yang panjang. Sebenarnya alasan menggunakan besi ini adalah untuk meratakan kematangan dari sate yang di bakar. Dengan dilengkapi dengan  bumbu racikan yang telah diwariskan secara turun temurun, membuat sate klathak Pak Pong ini selalu ramai. Jika Anda penasaran, datangi saja ke alamat Jalan Imogiri Timur, Bantul, Yogyakarta

  1. Gudeg Manggar Manding
Gudeg Manggar Manding - Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja
Gudeg Manggar Manding – Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja

Gudeg lagi? Tenang.. yang ini ada perbedaannya dari gudeg sebelumnya dan termasuk unik. Wisata kuliner Jogja yang letaknya di Jl. Parangtritis ini menawarkan gudeg dengan bahan baku yang lain dari biasanya. Tadinya gudeg yang berasal dari nangka yang masih muda, kali ini diganti dengan bunga muda dari tanaman kelapa yang disebutnya sebagai manggar dalam bahasa jawa. Jangan lupa masakan pelengkap gudegnya seperti tempe dan krecek. Bahan manggar yang memiliki banyak khasiatnya ini dulu menjadi santapan khas kerajaan lho.. wow, spesial menunya!

Alamat Manggar Manding : Jl. Parangtritis Km. 11,5 Manding, Bantul, Yogyakarta, Indonesia

  1. Angkringan Lik Man
Angkringan Lik Man - Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja
Angkringan Lik Man – Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja

Angkringan memang sesuatu yang sudah menjamur saat ini, dikarena kepopulerannya tempat ini sering dijadikan tempat untuk bersantap dan juga nongkrong di Jogja. Banyak sekali kalangan pendatang seperti mahasiswa lebih memilih angkringan untuk bercengkrama asyik dan makan makanan khas angkringan seperti nasi kucing, gorengan, dan sebagainya. Jangan lupa untuk mencicipi minuman khas yaitu kopi yang dicelupkan arang panas, yang sudah menjadi andalan di angkringan milik Lik Man. Langsung saja datangi tempat ini yang terletak di sekitaran Stasiun Tugu pada malam hari.

  1. Bong Kopitown
Bong Kopitown - Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja
Bong Kopitown – Tempat Wisata Kuliner Menggugah Selera Di Jogja

Bong Kopitown merupakan destinasi wisata kuliner di Jogja unik lainnya. Uniknya adalah tempat ini sangat mirip dengan penjara dengan pelayan yang berperan sebagai sipir. Makanan yang di sajikan juga enak dan akan membuat Anda betah. Untuk itu langsung saja datangi tempat  yang beralamat di Jl. Sagan kidul 4 Yogyakarta, Indonesia.

Itu dia beberapa tempat kuliner yang bisa Anda datangi saat berkunjung ke Jogja. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here