Tempat Wisata Padang Rumput di Indonesia, Seperti di Luar Negeri

Tempat wisata padang rumput, mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa di negara Indonesia sendiri juga menyimpan pesona keindahan alam yang unik, seperti padang rumput. Tempat-tempat ini semakin membuktikan itu. Mungkin setelah Anda berkunjung ke list padang rumput yang akan kami bagikan di sini sekarang, Anda akan berpendapat “Ternyata memang negeriku ini lebih indah dari yang Saya kira sebelumnya”. Walaupun sudah banyak yang menceritakan mengenai keindahan alam tanah air, Anda mungkin sering tak mengerti hingga Anda membuktikan semua itu dengan mata kepala sendiri. Mari baca selengkapnya.

Daftar Padang Rumput nan Indah di Indonesia

  1. Lembah Jemplang

Ini merupakan salah satu dari objek wisata andalan dari provinsi Jawa Timur, yakni di gunung Bromo. Memang di sini menawarkan keindahan alam yang sangat istimewa. Dan yang terkenal di gunung Bromo yakni padang pasir dan kawahnya, serta lembah yang dipenuhi padang rumput yang benar-benar luas dan terlihat hijau. Lembah Jemplang, itulah nama yang diberikan oleh orang-orang. Apabila Anda memesan paket wisata menuju gunung Bromo, maka jangan lupa memasukkan nama lembah Jemplang ke dalam kesepakatan. Karena di sini memang merupakan tempat yang benar-benar indah dan fotogenik. Akan rugi jika sampai Anda lewatkan.

  1. Padang Rumput Cikasur

Yang kedua adalah padang rumput Cikasur, sebuah spot yang disukai para pendaki gunung di Argopuro, benar-benar tempat yang indah, selain Puncak. Pada padang rumput Cikasur, para pendaki dapat melepas lelah, sembari menikmati pemandangan yang benar-benar indah, dan yang pasti masih terjaga dengan baik hingga sekarang. Apabila tak sedang dalam musim kemarau panjang, maka pemandangannya akan terlihat benar-benar cantik, sangat hijau. Ada sebuah sungai kecil yang mengalir pada salah satu sisi dari padang rumput ini, yang akan melengkapi keindahan pemandangan di lokasi tersebut. Apabila Anda sedang beruntung, maka Anda dapat menemukan beberapa binatang liar yang merupakan penghuni asli dari gunung Argopuro.

  1. Oro-oro Ombo

Gunung lainnya yang juga menjadi tempat favorit para pendaki adalah gunung Semeru, di sini Anda juga dapat menikmati keindahan alam yang tiada duanya. Terdapat beberapa tempat atau spot indah yang dapat Anda temukan pada gunung Semeru. Salah satu spot tersebut yakni Oro-oro Ombo, di sini merupakan tempat yang berupa padang rumput yang luas dan dipenuhi dengan hamparan bunga, bunganya mirip Lavender dan berwarna ungu. Oro-oro Ombo ini bisa Anda jumpai sesudah Anda melewati tanjakan Cinta, di atas dari danau Ranu Kumbolo. Apabila sedang musimnya maka bunga-bunga yang terdapat di Oro-oro Ombo akan mempersembahkan pemandangan yang benar-benar indah.

  1. Tegal Panjang

Yang keempat adalah padang rumput Tegal Panjang. Ini adalah padang ilalang yang sangat luas dan tentu saja indah, ada di gunung Papandayan, tidak sedikit pendaki yang memilih menjadikan lokasi ini untuk tempat camping, jadi selain Pondok Salada, tempat ini juga favorit. Tegal Panjang tak ada di jalur yang sama apabila Anda bandingkan dengan jalur menuju puncak. Jadi di tengah jalan Anda akan menemukan persimpangan, dan salah satunya adalah jalan menuju Tegal Panjang. Anda wajib mengagendakan waktu tersendiri apabila memang hendak mengunjungi Tegal Panjang. Sebab dibutuhkan waktu kurang lebih 4 hingga 6 jam perjalanan bagi Anda untuk bisa mencapai lokasi dari Tegal Panjang, jika berangkat dari base camp Pendakian yang ada. Sekian artikel tentang tempat wisata padang rumput di Indonesia, seperti di luar negeri, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here