Ternyata Ada Wisata Unik Di Kota BanjarmasinBagi kita warga negara Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Banjarmasin. Banjarmasin ini merupakan salah satu ibu kota provinsi Kalimantan Selatan yang juga dikenal sebagai kota terbesar sekaligus yang terpadat di luar Pulau Jawa.

Banjarmasin merupakan sebuah daerah dengan kondisi geografis yang didominasi bersama aliran sungai baik yang besar atau mungkin yang kecil. Misalkan seperti halnya Sungai Barito dan juga Sungai Kapuas. Dan sungai Kapuas ini adalah sungai terpanjang di Indonesia. Karena itu tak heran kalau Banjarmasin dijuluki sebagai kota seribu sungai. Akan tetapi diluar hal tersebut, Banjarmasin juga punya banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dan diantara berbagai macam tempat wisata yang ada di Banjarmasin ternyata ada wisata unik di kota Banjarmasin. Mungkin Anda mau tahu apakah tempat wisata unik di kota Banjarmasin tersebut?

Wisata Unik Di Kota Banjarmasin

Wisata Pulau Birah – Birahan

Objek wisata yang satu ini memang sebuah pulau yang sangat unik di Banjarmasin. Perjalanan dari dermaga Kenyamukan sampai dengan di Pulau Birah – Birahan kurang lebih butuh waktu sekitar 8 jam perjalanan. Dan jika memang Anda beruntung, Anda nantinya juga dapat menjumpai kawanan lumba – lumba ketika sedang menyeberang lautan tersebut.

Kalau Anda sudah sampai di pulau ini, Anda nantinya juga akan dapat tiga zona pantai sekaligus. Yang pertama adalah Anda akan bisa mendapati pesona zona terumbu karang. Kedua akan Anda dapati zona pantai tebing batu yang spektakuler dan zona ketiga akan Anda dapati pantai penuh ganggang. Zona pantai penuh ganggang ini kurang cocok untuk berenang karena cocoknya untuk digunakan mancing ikan. Banyak ikan disini jadi tak akan menyesal deh.

Wisata Pulau Sirang Riam

Pada wisata yang satu ini memang menjadi salah satu tempat wisata yang sangat istimewa bagi Banjarmasin. Disini terdapat banyak kelotok (perahu) yang disewakan untuk keliling danau. Dan Anda juga bisa temukan berbagai macam spot yang bisa Anda kunjungi mulai dari spot Pulau Pinus, Pulau Sirang sampai dengan Pulau Batu. Agar bisa sampai disini, Anda juga hanya butuh waktu kurang lebih sekitar 30 menit perjalanan dengan Anda gunakan perahu kelotok. Hanya saja kalau disini harga sewa kelotoknya dibanderol dengan harga sekitar 300 ribu sampai dengan 400 ribu rupiah. Dan besar kecilnya harga sendiri ditentukan dari cara Anda menawar. Karena itu sebelum kemari lebih baik belajar menawar dulu ya.

Wisata Danau Biru Pengaron

Dulunya tempat yang satu ini merupakan sebuah area yang digunakan untuk tempat pertambangan. Lokasinya berada di Kecamatan Pengaron, tepatnya berada di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu kemudian area tambang ini disulap menjadi sebuah tempat wisata alternatif yang punya keunikan tersendiri. Salah satunya yaitu danau yang menjadi daya tariknya. Di kawasan ini tebing – tebing batuan kapur dan sebuah danau yang terbentuk karena adanya proses pertambangan yang menjelma menjadi warna biru belerang membuatnya sangat indah. Dan wisata ini juga sangat hits di kalangan pecinta instagram loh. Jadi tunggu apalagi?

Demikian sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang Wisata Unik Di Kota Banjarmasin. Semoga informasi diatas menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Selamat berlibur dan berwisata seru di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here