Tips Liburan Bersama Anak
Tips Liburan Bersama Anak

Liburan bersama anak pastinya bukan hanya memberikan rasa senang tetapi juga cemas dan khawatir. Namun, sebaiknya kalian ikuti beberapa tips berikut ini jika liburan bersama anak. Hal yang palking penting adalah menyiapkan kebutuhan mereka dengan baik dan banyak waktu istirahat untuk mereka. Jika terlalu capek anak biasanya akan rewel.

  • Santai

Kalau sudah punya anak tentu pengalaman liburan kamu memang agak berubah. Biasanya mungkin bisa mengelilingi beberapa macam spot dengan cepat dalam satu hari. Namun, jika membawa anak sebaiknya pilih tempat yang sampai serta dijadwalkan dengan tepat. Untuk acuan, jadwalkan sedetail mungkin. Mereka pasti membutuhkan tidur siang.

  • Diskusi Bersama Anak

Saat merencanakan berbagai perjalanan, sebaiknya ajak anak untuk ikut dalam diskusi. Dalam diskusi tersebut kalian bisa tahu kegiatan apa saja yang perlu atau menarik untuk mereka datangi. Liburan jadi semakin menyenangkan.

  • Pergi Saat Low Season

Kalian pasti tahu jika low season sekitar Februari sampai Mei dan juga Agustus sampai November harga hotel serta tiket pesawat cenderung lebih murah. Akan menjadi tantangan tersendiri saat anak sudah masuk ke sekolah. Jangan berlibur di hari liburan sekolah pasti liburan akan penuh dan jalanan lebih macet.

  • Bawa Keperluan Seperlunya

Meringkas barang adalah hal yang penting. Kalau kamu bisa membeli barang di supermarket terdekat tempat tujuan mu sebaiknya bawa seperlunya saja. Hal ini berlaku untuk biscuit, pampers, dan lain sebagainya.

Serunya lagi jika kalian melibatkan anak dalam kegiatan packing. Ajarkan mereka untuk lebih bertanggug jawab agar mereka bisa memilih pakaian yang ingin digunakan selama liburan. Ijinkan juga mereka untuk memabwa salah satu maianan yang mereka suka selama liburan. Hal ini untuk pengalihan kebosanan selama perjalanan nanti. Jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan seperti obat untuk sakit kepala, tetes, luka, dan juga plaster luka. Obat gosok dan juga lotion anti nyamuk juga tak kalah pentingnya.

  • Memilih Hotel

Hotel memang sangat mudah ditemukan seperti di lokasi seperti pantai, taman bermain anak, restoran, dan juga pusat perbelanjaan. Sebaiknya pilih tempat yang strategis agar anak betah dan juga pastinya bersih. Beberapa hotel menyediakan fasilitas kolam renang yang pastinya sangat disukai anak. Anak memang sangat menyukai kolam renang apalagi jika ada seluncurannya.

Sebagian hotel juga memberikan kalian ranjang bayi untuk di sewa kan, sangat berfungsi untuk kalian yang mash memilih anak bayi. Lebih enak lagi jika kalian memilih apartemen karena terdapat space yang lebih luas dan fasilitas lengkap ala rumah pribadi.

  • Tips Makan Hemat

Biaya makan adalah salah satu pengeluaran terbesar yang dilakukan saat liburan bersama keluarga. Ini dia beberapa tips untuk menjaga budget makanan. Sarapan gratis, beberapa hotel memang memberikan sarapan gratis dengan harga tambahan namun bisa dibilang lebih murah. Tanyakan peraturan yang ada apakah anak dibawah umur 12 tahun diperbolehkan makan sarapan gratis juga.

Kemudian kalian juga bisa mengakali dengan membawa bekal sehingga kulkas ataupun kompor didalam kamar hotel bisa terpakai. Jangan makan di tempat yang lagi tren karena bisa dipastikan sangat mahal dan anak tidak betah karena terlalu ramai.

  • Belajar Saat Berlibur

Destinasi yang menarik untuk anak-anak adalah yang memberikan mereka pengetahuan baru. Selain kreativitas menjadi bertambah itu juga akan mengasah keahilan anak-anak. Seperti ke kebun binatang atau mengenal tentang budaya. Bisa juga memancing dan juga berkemah. Kegiatan belajar sambil berlibur pasti akan memberikan memori yang tak terlupakan. Anak juga akan memberikan cerita seru yang biasanya ia tulis kembali dalam pelajaran bahasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here