Tips Melancong ke Negeri Sakura Untuk Para Backpacker
Tips Melancong ke Negeri Sakura Untuk Para Backpacker

Jepang bukan hanya diperuntukan untuk kalian yang ingin bermewah-mewah dalam liburan. Salah satu destinasi populer di Asia ini nyatanya bisa jadi tempat untuk tujuan para backpacker. Jepang memang mahal, bukan hanya makanan, penginapan, dan gaya hidupnya. Namun semua itu bisa disiasati dengan perhitungan yang tepat. Memang sangat menggoda namun kalian harus tahu mengenai tips backpacking sebelum pergi kesana.

  • Itenerary

Jadwal tujuan wisata ini memang sempat membuat pusing, apalagi dengan peta subway Tokyo yang cukup rumit. Harus terus latihan berlatih membaca peta karena sangatpenting untuk menentukan destinasi. Dalam menyusun rencana, akan berpengaruh juga dengan biaya. Semakin banyak kota yang dikunjungi maka akan semakin besar pula biaya. Apalagi ke Jepang dengan transportasi yang bisa dikatakan cukup mahal. Jika tak bisa memilih day pass yang sesuai.

Dalam menyusun itinerary perlu dipikirkan alternative termurahnya. Kebanyakan yang pergi je Jepang membeli JR Pass. Pembelian day pass ini tergantung dengan jadwal pergi kamu. JR Pass memang cukup mahal sehingga sayang jika tak digunakan dengan cara maksimal.

  • Hindari Naik Kereta Api

Memang Jepang memiliki kereta api tercepat dunia. Terdengarnya memang efektif bila berkeliling Jepang dengan menggunakan kereta. Namun ternyata jika menggunakan kereta biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal. Berburu tiket pesawat murah antar kota Jepang lebih disarankan dibandingkan naik kereta. Kombinasi yang menghindari kota besar, kalian mungkin bisa menekan biaya perjalanan. Namun, kamu tetap bisa naik kereta api dengan sebelumnya berburu tiket murah.

  • Persiapkan Kaus Kaki

Hal ini mungkin terdengar sangat sepele namun sebenarnya sangatlah penting. Mungkin kalian tahu jika Kepang memiliki tradisi untuk melepas sepatu dibeberapa tempat, seperti kuil, tempat menginap, atau bahkan restoran. Kalau menggunakan kaus kaki dan memastikan untuk tetap bersih, kalian juga bisa terlihat stylish.

  • Jangan Berjalan diluar Gaijin

Beberapa bucket list mungkin mencangkup beberapa destinasi. Sebenarnya hal tersebut terlalu mainstram, saatnya kalian mencari sudut menarik lain untuk didatangi saat di Jepang. Misalnya saat di Tokyo, pilih lah berwisata ke Kepulauan Izu yang bisa dibilang jauh dari keramaian.

  • Gunakan Locker

Kalau tak ingin diam selama berhari-hari, kamu tak perlu memesan kamar atau kasur untuk sekedar menaruh barang bawaan. Jepang sendiri sudah memiliki banyak locker di tempat umum, termasuk di bandara dan terminal.

  • Jangan Malu Bertegur dengan Penduduk Lokal

Karena sudah biasa dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. Sebagian besar warga lokal Jepang, apalagi yang berada di pedesaan terkenal ramah dengan turis. Mereka sering mengobrol sambil berlatih untuk berbahasa Inggris.

  • Makan

Saat kedai-kedai sushi dikatakan sebagai pilihan tempat makan dengan biaya yang terjangkau oleh sebagian orang, namun conbini tentunya lebih menggoda untuk para backpacker. Toko ini mmeberikan kalian banyak pilihan, termasuk juga dengan jenis kopi dan jenis makanan yang dihangatkan di dalam microwave.

Pilihan lain dalam menghemat pengeluaran adalah membawa cemilan sehingga kalian tak perlu takut kelaparan. Kuliner di Jepang memang wajib karena walaupun di Indonesia ada banyak sekali pilihan kuliner Jepang namun rasanya berbeda dengan di negeri asalnya.

  • Tidur Menyewa Kamar

Dalam beberapa keadaan, mungkin kalian tak ingin menyewa penginapan. Cari saja café internet café yang bukanya non stop. Boasanya, menggelar sleeping bag ditempat seperti itu tak akan menimbulkan masalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here