Belanja menjadi agenda wajib yang tidak boleh dilewatkan begitu saja bagi banyak wisatawan saat berlibur ke sebuah kota atau negara, termasuk Kuala Lumpur, Malaysia. Kuala Lumpur, Malaysia menawarkan banyak kawasan wisata belanja yang dapat anda kunjungi setiap hari, sepanjang tahun.

Mulai dari pasar tradisional hingga modern, keduanya sama-sama menawarkan barang-barang berkualitas dengan harga relatif terjangkau jika anda pintar memilih waktu, memilih barang serta menawar.

Kawasan wisata belanja di bawah ini tentu saja siap memanjakan anda dan banyak wisatawan lainnya yang sedang mencari barang murah yang kualitasnya tentu tak kalah dengan barang asli.

  • Petailing Street
Petailing Street - Tips Mencari Oleh-oleh Murah di Malaysia
Petailing Street – Tips Mencari Oleh-oleh Murah di Malaysia

Atau yang juga populer dengan nama Jalan Petailing keluar sebagai juara sebagai kawasan wisata belanja paling direkomendasikan di Kuala Lumpur, Malaysia. Petaling Street merupakan salah satu tempat perbelanjaan yang menyajikan barang murah dan juga barang KW (tiruan). Namun kualitasnya tidak kalah dari barang orisinil.

Di kawasan wisata ini, anda bisa mendapatkan barang dengan harga miring dan juga ada tambahan diskon di masa-masa tertentu yang akan membuat para pengunjung akan semakin puas.

Dengan memanfaatkan bus jalur B112 atau B115 tujuan Kota Raya Jalan Tun Tan, anda dapat mengelilingi Petailing Street mulai dari pukul 09:00 pagi hingga 12:00 siang serta pukul 18:00 petang hingga 00:00 malam.

  • Central Market
Central Market - Tips Mencari Oleh-oleh Murah di Malaysia
Central Market – Tips Mencari Oleh-oleh Murah di Malaysia

Datang tepat pukul 10:00 pagi waktu setempat dengan memanfaatkan bus jalur 9 ke arah 7 – 11 Convenience Store di Jalan Hang Kasturi, anda dapat menemukan berbagai kerajinan tangan yang dibuat langsung oleh penduduk di sekitar Jalan Hang Kasturi dengan harga yang cukup murah.

Berdiri sejak tahun 1888, dikenal juga dengan sebutan pasar seni yang menjual berbagai busana dan atribut etnik khas lokal. Cocok bagi pemburu karya seni dan pencinta gaya etnik. Ciri khas bangunannya yang tampak kuno membuat kesan ikatan masa lalu yang kuat.

Ketika memasuki pasar ini langsung terlihat berbagai busana dan kain-kain tradisional, baju batik, tas, suvenir, dan aksesori perak yang sangat menarik dan limited edition. Jika kebetulan anda bukan morning person, anda dapat mengunjungi Central Market sebelum pukul 22:00 malam. Tidak sedikit lho pedagang yang banting harga menjelang waktu tutup toko, dengan demikian anda dapat menekan bujet belanja oleh-oleh.

  • Jakel Mall
Jakel Mall - Tips Mencari Oleh-oleh Murah di Malaysia
Jakel Mall – Tips Mencari Oleh-oleh Murah di Malaysia

Meskipun memakai embel-embel mall, pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Munshi Abdullah satu in imerupakan salah satu distributor tekstil terbesar di Malaysia. Bagaimana tidak dikatakan salah satu distributor tekstil terbesar di Malaysia jika Jakel Mall terdiri atas 5 lantai berbeda dimana masing-masing lantai menjajakan berbagai jenis kain, baik impor maupun lokal.

Menjual berbagai jenis kain lokal maupun impor, busana muslim, baju Melayu, busana siap pakai untuk wanita, pria, dan anak-anak yang tersedia untuk semua jenis ukuran, dari XS sampai XXXL. Kain yang dibeli bisa langsung dijahit dengan jasa tailor yang disediakan mal ini.

Bahan home-deco seperti tirai dan karpet juga ada. Jangan lewatkan Saturday & Sunday Happy Hour, kesempatan mendapat promo harga khusus untuk kain tekstil tiap Sabtu dan Minggu.

  • Kenanga Wholesale City
Kenanga Wholesale City - Tips Mencari Oleh-oleh Murah di Malaysia
Kenanga Wholesale City – Tips Mencari Oleh-oleh Murah di Malaysia

Dari namanya saja mungkin anda sudah dapat menebak konsep belanja seperti apa yang ditawarkan oleh Kenanga Whoesale City tersebut. Pusat perbelanjaan yang dapat dengan mudah anda jumpai di Jalan Gelugor, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur tersebut merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang menawarkan konsep belanja grosir.

Dengan demikian, penawaran harga akan jauh lebih murah. Konsep belanja seperti itu diadaptasi oleh sebagian besar toko yang memadati bangunan Kenanga. Meskipun demikian, tersedia beberapa toko yang menjual produk, terutama sepatu dan tas secara satuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here