Tips Wisata ke Negara Bersalju
Tips Wisata ke Negara Bersalju

Desa Rovaniemi di Finlandia akan memberikan kalian pilihan untuk berwisata alam salju. Atraksi wisata yang bisa dilakukan disana adlaah mulai dari berseluncur salju, melihat Aurora Borealis, sampai dengan menginap di tengah salju. Suhu yang mencapai minus 30 derajat, cuaca yang dihadapi oleh wisatawan Indonesia di Rovaniemi memang terasa sangat ekstrim. Apalagi ketika wisatawan Indonesia terbiasa dengan cuaca di daerah tropis. Beberapa tips yang bisa kalian jadikan pelajaran untuk liburan di suasana dingin dan bersalju adalah berikut ini:

  • Perlengkapan

Dalam menghadapi suhu yang ektrim tentu wisatawan Indonesia harus membawa perlengkapan yang bisa mencegah panas tubuh keluar. Perlengkapan yang dapat dibawa adalah satung tangan, kaos kaki, jaket, klupuk, jaket dengan bahan wol serta long john untuk bagian bawah celana dan atas untuk badan. Perlengkapan tambahan yang bisa dibawa adakah yang bersifat windproof atau waterproof.

Kupluk juga hal yang sangat penting karena nyaman dan lebih ringan dipakai. Kalian bisa memilih kupluk dengan bahan polyester fleece yang bisa menyimpan panas didalamnya. Satu yang perlu diingat sesuaikan juga dengan outfit ya. penutup telinga juga tak kalah penting karena bisa menyebabkan merah dan sedikit kaku karena dingin.

  • Sabun Khusus

Ini yang mungkin terlihat sepele padahal sebaiknya kalian membawa sabun khusus yang memiliki kandungan moisturizer. Kalau menggunakan sabun tersebut, setelah mandi kulit akan tetap halus dan mencegah kulih menjadi kering. Karena saat kulit kering maka pori-pori kulit dapat pecah sehingga menyebabkan gatal-gatal.

  • Penggunaan Air

Setelah melakukan aktivitas, kalau ingin mandi sebaiknya jangan menggunakan air panas. Walaupun mandi menggunakan air panas terdengar sangat nyaman namun lebih baik menggunakan air yang sedang. Suhu diluar memang sangatlah dingin dan ekstrim. Namun jika menggunakan air panas perubahan suhu akan membuat kulit menjadi tak sehat.

  • Membawa Obat-Obatan

Alergi terhadap cuaca dingin bisa bermacam-macam, salah satunya adalah demam yang disertai dengan bersin, mata gatal serta hidung tersumbat. Beberapa orang merespon cuaca dingin dengan mengeluarkan zat yang disebut histamine. Untuk beberapa individu yang rentan terhadap alergi, keluarnya histamine secara berlebih akan menimbilkan alergi. Lebih jauh jika alergi mengenai bagian sinus dan bisa membawa radang. Obat semprot hidung bisa kalian bawa. Beberapa obat-pbatan lain sebaiknya disesuaikan dengan penyakit kalian. Jadi jangan sampai kebingungan mencari obat saat berada di luar negeri.

  • Pelembab Bibir

Angin di musim dingin akan menimbulkan hawa yang kering namun bibir adalah bagian tubuh yang sangat peka terhadap sentuhan. Dalam melindungi bibir dari kekeringan yang akan berujung pada bibir pecah sampai berdarah kalian sebaiknya menggunakan lip balm untuk bibir mu. Bagi lelaki juga jangan malu dalam menggunakan lip balm. Namun, jika merasakan bibir kering pecah-pecah pasti mau memakai lip balm.

  • Facial Cream

Saat berlibur di musim dingin, dipastikan bahwa seluruh bagian tubuh akan tertutup denbgan pakaian kecuali wajah. Facuial cream juga bisa digunakan dan memiliki peran yang penting untuk mencegah kulit wajah kering karena musim dingin.

Tubuh Indonesia memang sudah sangat terbiasa dengan temperature yang panas tak mungkin dibawah 0 derajah celcius. Salju di Indonesia sangatlah tak mungkin sehingga tips liburan di negara salju memang sangat hars diperhatikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here