Wisata Gembira Loka Ada Komodo dan Penguin

Wisata Gembira Loka termasuk tempat wisata yang cukup unik, karena di sini Anda dapat melihat komodo dan penguin. Mungkin untuk komodo tidak terlalu aneh, tetapi penguin? Tidak semua kebun binatang ada penguinnya, tetapi di Gembira Loka Anda dapat menemukannya. Walaupun Indonesia merupakan negara tropis, namun Kebun Binatang Gembira Loka membawa kabar gembira bagi Anda yang seorang pecinta penguin. Jika Anda ingin melihat binatang ini, Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, cukup ke Jogja saja. Mari baca selengkapnya.

Gembira Loka dan Hewan Eksotik

Biasanya jika Anda hendak melihat komodo harus pergi ke pulau komodo. Ternyata di Gembira Loka pun Anda dapat menemukan reptil purba ini. Selain penguin dan komodo, di kebun binatang ini masih mempunyai hingga ratusan hewan lainnya. Mulai dari berbagai burung yang cantik, yang dapat Anda temukan pada bird park, serta koleksi katak, ular, dari macam-macam negara, biawak, soa, kura-kura, serta kaiman, di mana disimpan pada Taman Reptil & Amfibi. Selain itu juga ada onta, gajah, monyet, harimau, zebra, rusa, beruang, kuda nil, serta masih banyak lagi koleksi binatang lainnya. Karena itu kebun binatang Gembira Loka sangat cocok menjadi tempat wisata keluarga. Anda dapat mengajak anak-anak untuk mengenal berbagai binatang.

Di kebun binatang ini dipenuhi oleh pepohonan, karena itu ketika Anda berjalan-jalan di kawasan Gembira Loka akan terasa asri dan benar-benar sejuk. Selain melihat binatang, Anda pun dapat menikmati beberapa wahana yang ada, di antaranya yakni gajah tunggang, kereta keliling, kolam sentuh & Tangkap ikan, hingga melihat pertunjukan satwa lucu, dan melihat proses dari pemberian makan. Ini semua merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi liburan.

Wahana Air

Di kebun binatang ini juga ada wahana air yang diberi nama “Mayang Tirta”. Pada tengah-tengah danau buatan tersebut ada bangunan dengan bentuk kapal, memiliki fungsi untuk café terapung. Di mana memang sangat menarik. Bahkan dapat dibilang jika Mayang Tirta ini merupakan magnet wisatawan andalan kebun binatang Gembira loka. Di sini juga disediakan beberapa fasilitas untuk wisatawan, di antaranya adalah:

  1. Bumper boat
  2. Banana boat
  3. Perahu kayuh
  4. Kapal kataraman
  5. Skuter air

Dengan menggunakan kapal kataraman, Anda dapat berkeliling danau dan menikmati suasana relaks dan santai. Di sini merupakan solusi bagi Anda yang ingin menikmati wahana air tanpa harus jauh-jauh berangkat ke pantai.

Akses dan Tiket Masuk Gembira Loka

Akses

Untuk menuju kebun binatang Gembira Loka, selain kendaraan pribadi, Anda juga dapat menggunakan kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda cukup mengikuti petunjuk jalan yang sudah disediakan. Tetapi jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik Trans Jogja yang dari Halte Malioboro ke jalur A1, apabila Anda berangkat dari bandara Adisucipto, Anda bisa langsung menggunakan Trans Jogja yang ke jalur 1 B.

Tiket Masuk

  • Rp 20.000,00 untuk hari Senin s/d Jumat
  • Rp 25.000,00 untuk hari Sabtu atau Minggu, juga hari Libur

Untuk tiket fasilitas:

  • ATV: Rp 20.000,00
  • Terapi ikan: Rp 20.000,00
  • Perahu kayuh: Rp 15.000,00
  • Bumper boat, speed boat, banana boat, dan skuter air: Rp 20.000,00
  • Perahu Kataraman: Rp 10.000,00
  • Onta dan Gajah tunggang: Rp 10.000,00

Sekian artikel tentang wisata Gembira Loka, ada komodo dan penguin! Selamat berlibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here